Khawatir Hadapi New Normal, Melaney Ricardo Belum Bolehkan Anak Sekolah

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 11 Jun 2020 18:48 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Melaney Ricardo mengaku sangat overprotektif dengan keluarga di masa pandemi COVID-19 ini. Ia juga sangat khawatir untuk memulai aktivitasnya di masa new normal ini.

Melaney pun sempat panik, karena mendengar kabar anak sekolah sudah diperbolehkan masuk seperti biasa. Namun ia bersyukur kabar tersebut belum benar adanya.

"(Khawatir new normal) Of course, makanya aku bersyukur banget kalau anak sekolah nggak jadi ya (masuk) Juli. Kalau pun jadi, aku nggak akan izinin anak aku sih," ujar Melaney saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/6/2020).


Rasa khawatir Melaney muncul karena ia takut anaknya akan melepas masker saat di sekolah. Ia juga merasa banyak masyarakat yang beranggapan salah terhadap new normal.

"Karena ya anak kecil ya, kita bilang juga jangan buka maskernya nggak mungkin. Nanti kayak meme yang tukeran masker, darrr, sudah deh jangan," sahutnya.

"Maksud gue, new normal di Indonesia seperti ini kita harus beradaptasi dengan keadaan ini dan please dong masyarakat jangan berpikir bahwa the virus is not anymore. Nggak, virus itu masih tetap di situ gitu. Jadi jangan suka malas pakai masker," paparnya.


Dijelaskan Melaney, ia sangat protek dengan anaknya karena tak mau menganggap remeh virus COVID-19 ini. Ia kerap melakukan hal apa pun yang terbaik untuk melindungi keluarganya.

"Protek ya proteklah. Kalau keluar harus pakai masker gitu. Menurut gue, mendingan kita overprotective daripada kita acuh dengan keadaan," jelasnya.

"Pakai masker juga jangan cuma di bawah hidung. Gua sebal kalau liat orang pakai masker cuma di situ. Pakai sampai menutup hidung. Cuci tangannya, distance sama orang. Ya itu saja sih yang harus dilakukan," tutup Melaney.



Simak Video "Bahagianya El Ibnu Ketemu Melaney Ricardo"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)