Kini Punya 2 Anak Remaja, Qory Sandioriva Bisa Jadi Ibu dan Sahabat

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 20:40 WIB
Pernikahan Qory Sandioriva
Foto: Dok. Instagram/iamshahrei
Jakarta -

Kini Qory Sandioriva mendapatkan tambahan tugas sebagai seorang ibu. Qory Sandioriva kini punya dua anak remaja.

Siap menjadi ibu sambung untuk anak-anak Shah Rei Sukardi, Qory mengaku tidak sulit melakukan pendekatan. Selain dua anak yang masih berusia 7 dan 4 tahun, dia juga mempunyai dua anak remaja, yaitu Puan Helsinki Bianca Mousqoury (21) dan Tegar Brahmanastrya (17).

"Termasuk yang besar pun juga sangat tergantung sekali sama saya, apa-apa harus Mama, sebelum saya menikah pun harus sama Mama," cerita Qory Sandioriva saat wawancara virtual, Selasa (8/6/2020).


Qory menceritakan tentang Tegar yang saat ini tinggal di Surabaya dan menjadi pemain sepakbola. Tegar tercatat sebagai pemain di salah satu club Elit Pro Liga Indonesia.

"Tegar karena atlet stay-nya kan di Surabaya, home schooling di Surabaya. Jadi dia dua tahun terpisah, jadi dikit-dikit juga tanya 'Mama kapan ke Surabaya?'" tuturnya.

"Jadi bagaimana anak juga kita service. Kita nggak bisa pungkiri bahwa masa lalu kita itu pasti berdampak pada anak, jadi dalam rumah tangga kita ini berusaha untuk memperbaiki semuanya," sambungnya.


Mendidik anak usia remaja, Qory fokus pada batin dan physical. Qory ingin membangun komunikasi yang lebih aktif lagi.

"Anak pling besar saya tekankan untuk terbuka, saya bilang 'Mama punya pengalaman loh nak. Kalau sama mama terbuka saja, kamu main ke mana saja terserah, mama nggak akan larang, yang penting ngomong sama Mama'. Namanya anak muda, saya nggak mau mengintervensi terlalu dalam dari situlah anak-anak terbuka," ucapnya.

"Saya juga berusaha main bareng sama Tegar dan Bianca, tapi memang jatuhnya walaupun umur nggak beda jauh, tapi jatuhnya tetap jadi ibu. Tapi, kita selalu ada sabagai sahabat dia, di situlah mungkin mereka merasa nyaman," tukas Qory Sandioriva.



Simak Video "Wasiat Alm. Ibu di Balik Pernikahan Qory Sandioriva-Shah Rei"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)