Pernikahan Qory Sandioriva dengan Shah Rei Tertulis dalam Wasiat Ibunda

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 09:53 WIB
Foto pernikahan Qory Sandioriva.
Foto: Dok. Yudi Wasisto (Photo Talk Studio)
Jakarta -

Qory Sandioriva resmi melepas status jandanya dan menikah dengan pria bernama Shah Rei Sukardi. Ternyata pernikahan itu sudah disiapkan oleh mendiang sang bunda, Fariawati.

Kepada detikcom, Qory menceritakan suaminya adalah seorang pilot sekaligus pebisnis. Akad nikah digelar pada 6 Juni 2020 di kediaman orang tua Qory di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Acara persiapan yang awalnya dipersiapkan berlangsung tanggal 15 Febuari 2021, menunggu selesai COVID di Jakarta, menjadi dipercepat atas permintaan almarhumah Mama untuk melaksanakan akad nikah saja. Sebagai permintaan terakhirnya sebelum meninggal dunia," cerita Qory.

Puteri Indonesia 2009 itu menjelaskan keinginan almarhum sang bunda juga tertulis dalam sebuah wasiat. Wasiat itu pun dibacakan dan disampaikan kepada dirinya dan Rei saat tujuh hari meninggalnya sang bunda.

"Wasiatnya dibacakan tujuh hari meninggalnya Mama. Seluruh persiapan administrasi dan adat dipersiapkan oleh almarhum sebelum meninggal. Dan akhirnya disepakati oleh kedua belah pihak keluarga untuk persiapan dan pelaksanaannya," tururnya.

"Alhamdulillah telah terlaksana dengan hikmat dan lancar prosesi akad nikah pada hari Sabtu, 6 Juni 2020 Pukul 10.00 WIB," sambung Qory.

Prosesi akad nikah pun mengikuti prosedur dan protokol pencegahan COVID-19. Tamu-tamu yang datang dicek suhu tubuhnya, menggunakan masker, memakai hansanitizer, dilengkapi dengan area cuci tangan serta memakai sarung tangan bagi tamu yang ingin berinteraksi langsung.

"Acara hanya hadiri oleh keluarga inti saja dan kerabat terdekat, saat akad berlangsung yang dibatasi hanya 20 orang. Sisanya silih berganti tanpa bersentuhan dan menjaga jarak," ungkapnya.

Untuk tamu-tamu yang datang posisi duduk juga diatur sedemikian rupa agar tetap menjaga jarak. Untuk teman-teman dan kerabat yang tak bisa datang tetap bisa menyaksikan prosesi akad Qory dan Rei secara virtual.

"Para keluarga atau pun tamu yang tidak dapat hadir menggunakan aplikasi ZOOM atau video call WhatsApp atau aplikasi sejenis," jelas Qory.



Simak Video "Wasiat Alm. Ibu di Balik Pernikahan Qory Sandioriva-Shah Rei"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)