detikHot

celeb

Gunting Kartu Kredit, Ivan Gunawan Tepis Tagihan Membludak

Senin, 08 Jun 2020 18:18 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Ivan Gunawan Foto: Dok. Ivan Gunawan
Jakarta -

Ivan Gunawan memutuskan untuk tak lagi menggunakan kartu kredit. Beberapa kartu yang telah dilunasinya pun sudah ia gunting.

Terkait dengan itu, Ivan pun menjelaskan alasannya. Ia menegaskan tak mengalami pembengkakan tagihan pada kartu kreditnya.

"Sebenarnya bukan tagihan membeludak, maksudnya ya aku nggak kepengin memperbanyak utang-utang yang nggak penting sih," ujar Ivan saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2020).


Ivan hanya merasa tak ingin membeli kebutuhan yang tidak perlu. Ia merasa kerap menggunakan kartu kredit dan tak memikirkan kehidupannya nanti.

"Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada, terkadang bisa diada-adain. Pengin sesuatu tapi ternyata uangnya nggak ada akhirnya gesek pakai kartu kredit," jelasnya.

"Maksudnya, zaman seperti ini kita nggak pernah tahu kehidupan ke depannya tuh seperti apa. Jadi ya penginnya lebih realistis dalam hidup nggak mau mengandalkan kartu kredit. Jadi, ya insyaallah berkah," paparnya.


Meski begitu, Ivan tak menapik adanya tagihan listrik yang kian membengkak selama pandemi Corona melanda.

"Nggak munafik kayak misalnya kemarin kita banyak waktu di rumah tagihan listrik saja naik dua kali lipat. Dari pas awal disuruh di rumah 'wah alamat nih, bayar listrik pasti dua kali lipat nih'. Secara ada di rumah, AC nyala terus, listrik nyala terus, kita biasanya berangkat pagi pulang malam gitu kan, nyalain AC cuma malam doang," ungkap Ivan.




Simak Video "Ivan Gunawan Kenang Sosok Almarhum Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com