detikHot

celeb

Profil Shawn Adrian Khulafa, Anak Andi Soraya yang Kuliah di Kanada

Senin, 08 Jun 2020 12:49 WIB Puti Yasmin - detikHot
Shawn Adrian saat ditemui di kawasan Kuningan. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Nama Shawn Adrian Khulafa tengah ramai diperbincangkan banyak orang. Anak dari aktris Andi Soraya ini diketahui tengah menempuh pendidikan di Kanada, Amerika Utara.

Sang Ibu, mengaku anaknya selama menuntut ilmu di Kanada menutup identitasnya sebagai anak dari aktris di Indonesia. Bahkan, banyak yang tak menyangka Shawn merupakan orang Indonesia.

"Malah temannya ada yang bingung, waktu dia bilang namanya kan Shawn, terus ditanya dari mana, dijawab dari Indonesia, 'Hah? Masak sih kulitnya bukan orang Indonesia', terus dari logatnya dia juga bukan," jelas Andi Soraya saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2020).

Berikut profil Shawn Adrian Khulafa:

1. Tampan

Pria yang lahir di Jakarta pada 22 Oktober 1999 ini diketahui memiliki wajah yang tampan. Ketampanannya tersebut didapatkan dari sang Ayah , Ahmad Kurnia Wibada dan sang Ibu, Andi Soraya.

Shawn sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik dari ayah yang berbeda, yakni Darren Starling dan Andi Kylie Zhivanna Ali.

2. Main Film

Shawn juga diketahui menurunkan bakat sang ibu dalam berakting. Ia pernah beradu akting dengan aktris cantik Yuki Kato dalam film 'This Is Love' yang rilis pada tahun 2015 silam.

Selain itu, di tahun 2018 ia bermain dalam film Danur 2 dan beradu akting dengan aktris Prilly Latuconsina.

3. Kuliah di Kanada

Pria berusia 21 tahun ini sekarang diketahui tengah menempuh pendidikan di Kanada, Amerika Utara. Ia mengambil jurusan Computer Sains and Engineering di salah satu universitas terbaik di sana.

4. Kerja Part Time

Selama menempuh pendidikan di sana, Shawn Adrian Khulafa diketahui pernah bekerja paruh waktu atau part time. Ia mengaku bekerja menjadi kasir di suatu supermarket.

"Iya sempat (jadi kasir). Sekarang sudah nggak sih. Jadi sempat aku satu semester itu ada kerja di tiga tempat. Jadi dibolehinnya kalau untuk mahasiswa internasional itu maksimal 20 jam per minggu," terang dia dalam tayangan Rumpi.




Simak Video "Semenit Rindu: Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com