detikHot

celeb

Temukan Hikmah Saat Pandemi, Ini Keinginan Baim-Paula Saat New Normal

Minggu, 07 Jun 2020 18:54 WIB Abu Ubaidillah - detikHot
Baim Wong Foto: detikcom
Jakarta -

Meski menghabiskan banyak waktu berada di dalam rumah, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven mengakui ada banyak hikmah yang dapat dipetik.

Misalnya Paula, sekarang bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama Kiano yang masih berusia 5 bulan, mengeksplor menu-menu masakan buat Baim, serta membuka kelas modelling online.

Sementara itu, Baim mengaku bisa lebih banyak berbagi, terutama pada orang-orang yang terdampak pandemi dan membutuhkan di situasi yang tak menentu ini seperti pengemudi ojek online, pedagang, dan yang lainnya.

Baim menyebut bahwa keinginan terbesarnya saat New Normal adalah pergi ke mall seperti kebanyakan orang, serta berkumpul kembali bersama teman-temannya.

"Ke mall seperti orang-orang kebanyakan, dan ingin ketemu dengan teman-teman, makan bareng di restoran dan ngobrol, sudah cukup," ujar Baim dalam sesi Good Talk, The Quality of Life pada webinar Living a Good Life With Bakti BCA yang disiarkan langsung oleh detikcom, Minggu (7/6/2020).

Meski telah merencanakan hal tersebut, namun Baim Wong masih belum dapat diwujudkan, terutama ketika harus bepergian ke tempat ramai yang banyak dikunjungi orang. Mengingat, kekhawatiran bahwa virus Corona belum benar-benar hilang.

"Tapi ketika kita masuk mall, pasti ada banyak orang di sana, pasti ada rasa takut," sambungnya.

Baim WongBaim Wong Foto: detikcom

Cerita Baim Wong Saat Berbagi Rezeki

Baim Wong menceritakan kisahnya ketika memberikan donasi di pasar. Ia menyesalkan karena masih banyak orang-orang yang berbelanja ke pasar namun tidak memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak mengenakan masker.

"Itu kadang yang saya takutnya kalau ke pasar. Banyak yang gak pakai masker, takut," ujar Baim.

Meski demikian, hal tersebut tak menyurutkan keinginan Baim untuk terus berbagi di tengah pandemi. Mulai dari ojek online, pedagang, hingga semua pihak yang terdampak COVID-19 menjadi tujuan donasi Baim Wong. Karena menurutnya, di luar sana banyak yang masih membutuhkan.

"Takut pasti, tapi mau gimana lagi, setiap dikasih Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, semua nangis, dan orang-orang yang kehilangan pekerjaan banyak banget," sambung Baim.

Untuk itu, pada setiap sebelum kegiatan berbagi, Baim pasti mempersiapkan diri dengan mengenakan pakaian yang lengkap mulai dari masker, sarung tangan (gloves), hingga baju lengan panjang agar tetap terlindungi.

Selain itu, ketika sampai di rumah, Baim selalu langsung mandi untuk membersihkan diri.

"Jadi kalau saya itu pasti takut itu ada, kalau pulang pasti mandi, cuma saya kembali doa lindungi saya, keluarga, jauh dari Corona, bener-bener menjaga," pungkasnya.




Simak Video "Kesedihan Baim Wong Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ibunda"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com