Oprah hingga Alicia Keys Beri Penghormatan ke Mendiang Breonna Taylor

Indah Mutiara Kami - detikHot
Sabtu, 06 Jun 2020 17:40 WIB
oprah
Foto: istimewa
Jakarta -

Tindakan tak adil polisi Amerika Serikat kepada warga kulit hitam tak hanya terjadi pada George Floyd melainkan juga ke perempuan bernama Breonna Taylor. Kisahnya juga disorot oleh sejumlah selebritas.

Breonna Taylor tewas ditembak polisi di Louisville pada Maret lalu saat para polisi menggeledah apartemennya. Padahal, Breonna Taylor tak bersenjata dan ternyata tak ada narkoba di apartemennya.

Kasus tewasnya Breonna Taylor mencuat kembali bersamaan dengan kematian George Floyd. Para demonstran juga mengenang Breonna Taylor dan memperjuangkan keadilan baginya.

Breonna Taylor seharusnya berulangtahun ke-27 pada 5 Juni kemarin. Para demonstran hingga selebritas pun memberikan penghormatan baginya.



Oprah Winfrey mengatakan nama Breonna Taylor harus diingat. Perjuangan bagi warga kulit hitam juga harus mencakup bagi para perempuan.

"Hari ini seharusnya jadi ulang tahun Breonna Taylor yang ke-27. Tapi dia tidak bisa merayakannya karena pada 13 Maret lewat tengah malam, polksk Louisville memaksa masuk ke apartemennya tanpa peringatan dan usai konfrontasi singkat dengan kekasihnya, mereka menembak Breonna Taylor 8 kali. Para polisi itu belum dipecat maupun didakwa," tulis Oprah di Twitter.





Sementara itu, Alicia Keys menyanyikan 'Happy Birthday' untuk Breonna Taylor. Dia mengatakan seharusnya Breonna Taylor masih hidup untuk merayakan ulang tahunnya.

"Dia dibunuh saat sedang tidur. Seharusnya dia bisa merayakan ulang tahunnya," tulis Alicia Keys di Twitter.






Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/tia)