detikHot

celeb

2 Anak Kuliah di Kanada, Andi Soraya Ingatkan Soal Bergaul dan Agama

Jumat, 05 Jun 2020 21:25 WIB Hanif Hawari - detikHot
Anak kedua Andi Soraya, Daren Starling. Foto: hanif hawari
Jakarta -

Andi Soraya mengaku bangga bisa melihat kedua anaknya sudah besar. Sebab, Shawn Adrian Khulafa dan Darren Starling bisa mewujudkan cita-citanya untuk kuliah sesuai dengan keinginannya.

Shawn Adrian Khulafa sudah dua tahun menimba ilmu di Kanada, Amerika Serikat, dengan mengambil jurusan Computer Sians And Engineering. Sementara itu, adiknya, Darren Starling, baru akan masuk kuliah pada tahun ini di University of Toronto, dengam mengambil jurusan psikologi forensik.

"Alhamdulillah ini kan cita-cita mereka, mereka tanggung jawab atas hidupnya sendiri, aku juga surprise ketika mereka bilang 'mom aku sudah diterima di universitas, yang diinginkan di Kanada'. Jadi aku kaget, waw diterima ya," kata Andi Soraya saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2020).


Andi Soraya pun menganggap pencapaian itu dapat sangat bermanfaat bagi kehidupan anak-anaknya. Mantan pasangan Steve Emmanuel itu menyebut kehidupan mandiri kedua anaknya di luar Indonesia bisa membuat kualitas hidup mereka lebih baik.

"Malah ada universitas juga yang minta dia, jadi aku melihat kalau anak laki itu dia harus keluar, dia harus cari hidupnya sendiri, tahu getirnya, harus tahu kalau laper nggak ada makanan di meja makan ya harus masak sendiri, kalau masak sendiri berarti harus bisa menakar living cost, kalau tidak bisa manage keuangan ya mama bukan gampang ke atm transfer uang, nggak bisa," beber Andi Soraya.

Andi Soraya tak masalah bakal ditinggal jauh dua anaknya. Ia hanya berharap mereka bisa menjaga pergaulan dan ingat agama.

"Kamu juga nggak bisa sembarangan pinjam uang ke orang karena kelaparan. Jadi hal itu yang harus mereka jalani. Jadi aku berbesar hati bahwa anak laki memang harus mencari dunianya sendiri asal tetap aku jaga mudah-mudahan agamanya baik, pergaulan baik," tukas wanita 43 tahun itu.




Simak Video "Kuliah di Kanada, Shawn Anak Andi Soraya Part Time Jadi Kasir"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com