detikHot

celeb

Imbas Kematian George Floyd, Anak Mariah Carey Takut Polisi

Jumat, 05 Jun 2020 20:15 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Mariah Carey dan Anaknya Mariah Carey dan anaknya. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Kematian George Floyd menjadi topik hangat di seluruh dunia. Hal itu pun menarik perhatian banyak orang dari berbagai usia, termasuk anak-anak.

Hal itu diungkapkan oleh Nick Cannon dalam sebuah acara podcast baru-baru ini. Mantan suami Mariah Carey tersebut mengaku anak-anaknya menjadi takut dengan polisi usai melihat berita dan video kejadian yang menimpa George Floyd.

"Anakku takut dengan polisi. Itu pernyataan nyata. Aku tak mengatakan, 'Kau harusnya'. Aku mengajarkan mereka untuk lebih berani, aku mencoba untuk mengajarkan kepada mereka bahwa kalian punya kekuatan di dalam diri kalian dan tak perlu takut apa-apa," ungkapnya.

Namun tetap saja agak sulit untuk membuat anaknya tak kehilangan rasa takutnya itu. Ada pola pikir di dalam diri mereka yang membuat mereka untuk menyerah dan tunduk pada polisi.


"Namun saat mereka melihat energi dari para penegak hukum muncul pola pikir, 'Duduk tegak, jangan berbicara dan taruh tanganmu di mana mereka bisa melihatnya'. Hal-hal ini yang coba aku bicarakan dengan anak berusia tiga tahun atau sembilan tahun dan mereka kerap menanyakanku," ujarnya.

Ia pun merasa sangat sedih saat mencoba menjawab dan menjelaskan hal tersebut, meskipun dirinya sangat ingin melindungi anak-anaknya dari kejadian tak mengenakkan seperti yang terjadi pada korban rasisme lainnya.

Nick pun mengingat masa kecilnya di mana dirinya diajarkan untuk menjauhi polisi karena beragam pengalaman buruk yang dilihatnya ataupun diceritakan kepadanya yang menimpa rekan-rekannya itu.




Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria Kulit Hitam dengan Pistol Setrum"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com