detikHot

celeb

Tante Ernie Dukung Keputusan Anies Perpanjang PSBB dan Tunda Sekolah

Kamis, 04 Jun 2020 20:32 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Tante Ernie Foto: dok pribadi
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan untuk memperpanjang PSBB sekaligus di bulan ini jadi masa transisi. Keputusan itu disambut baik Tante Ernie.

Selebgram seksi itu mendukung langkah Anies. Ia juga mengingatkan warga untuk terus memperhatikan protokol kesehatan agar pandemi Corona lenyap.

"Saya mendukung apa yang sudah diatur pemerintah untuk tetap mematuhi segala protokol kesehatan. Seperti misalnya tetap menggunakan masker, apabila memang benar-benar butuh untuk keluar rumah, tetap menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer, seringnya mencuci tangan. Dan apabila semua masyarakat mengikuti anjuran pemerintah tersebut, maka harapannya kita bisa lulus melewati masa transisi ini dan masuk ke fase new normal," ujarnya via pesan singkat, Kamis (4/6/2020).


Lebih lanjut, Tante Ernie menyoroti Anies Baswedan yang dirasa cukup baik soal peraturan belajar-mengajar. Ibu tiga anak ini mengaku khawatir kalau proses itu diadakan langsung di sekolah.

"Saya juga mau menyampaikan dukungan terhadap keputusan pemerintah untuk menunda dibukanya sekolah bulan Juli ini. Maklum ya, saya kan seorang ibu, pastinya khawatir dan takut kalau anak-anak masih belum bisa aware terhadap segala protokol yang harus mereka lakukan di sekolah. Kalau sudah bertemu dengan teman-temannya, pasti mereka lupa jaga jarak," tuturnya.

Di sisi lain, Tante Ernie merasa sedih dengan banyak orang yang kehilangan pekerjaan di saat merebak virus Corona. Selama pandemi, wanita 44 tahun itu mengaku hanya di rumah saja.

"Saya terus terang memang merasa kasihan dan prihatin terhadap orang-orang yang kerja di mal, karena mereka jadi kehilangan mata pencahariannya," katanya.




Simak Video "Sosok Tante Ernie dan Sebutan 'Tante Pemersatu Bangsa'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com