detikHot

celeb

Kronologi Ustaz Yusuf Mansur Digugat Dugaan Gelapkan Dana Investasi Rp 5 M

Kamis, 04 Jun 2020 20:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Ustaz Yusuf Mansur Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang. Ia dituding telah menggelapkan dana investasi yang ditawarkannya terkait pembangunan Condotel Moya Vidi (Yogyakarta) dan hotel Siti (Tangerang, Banten) dalam kurun waktu 2013-2014.

Sidang perdana pun telah digulir di PN Tangerang pada Rabu (3/6/2020). Yaitu dengan agenda perdana mediasi.

"Investasinya itu banyak hal ya. Itu dimainkan dari investasi condotel kemudian investasi ke hotel yang di Tangerang. Jadi dipindah-pindahkan dananya," kata Asfa Davy Bya, kuasa hukum penggugat.


Dai kondang itu diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum. Ustaz Yusuf Mansur juga diduga ingkar janji terhadap investasi yang ditawarkannya, namun proyek tersebut tak juga kunjung ada.

Ustaz Yusuf Mansur pun akhirnya digugat secara perdata oleh 5 orang investor yang merasa dirugikan, antara lain Fajar Haidar Rafly, Sumiyati, Sri Hartati, Sri Wahyuni, dan Isnarijah Purnami.

"Karena tidak pernah terjadi apa yang dijanjikan, apa yang ditawaran. Misalnya proyek itu jadi atau tidak. Kemudian adanya semacam dana tambahan dari apa yang sudah ditanamkan dan itu tidak pernah terjadi. Tidak ada perjanjiannya. Kalau ada kita gugatnya wanprestasi, ini tidak ada perjanjian," tutur Asfa Davy Bya.


"Ini hanya lisan, beliau mengadakan presentasi lalu mengajak orang untuk berinvestasi, kemudian orang tertarik untuk menanamkan dananya lalu diberikan sertifikat bahwa memang benar si Fulan ini telah menginvestasikan dananya," tandasnya.

Tak menemui titik terang, sidang mediasi pun ditunda hingga Kamis (11/6/2020). Dalam sidang mediasi tersebut Ustaz Yusuf Mansur tak hadir dan hanya diwakili oleh Ariel Muchtar bersama rekan.




Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Pastikan Kabar Mamah Dedeh Meninggal Tidak Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com