Alasan Kriss Hatta Ingin Serius Jadi Penyanyi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 04 Jun 2020 18:30 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kriss Hatta kini mengaku telah menekuni dunia tarik suara. Hal itu juga telah dibuktikan melalui unggahan di YouTube belum lama ini saat Kriss menyanyikan ulang lagu 'Aisyah'.

Dijelaskan Kriss, menyanyi memang menjadi hobinya. Ia kini menekuni dunia tarik suara hingga mempelajari lebih jauh lagi.

"Karena satu, aku merasa aku hobi nyanyi, itu tinggal dipoles saja ditekunin, latihan suara perut, hidung, dada. Itu dipelajari, juga latihan napas," ujar Kriss saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2020).


Bagi Kriss, langkahnya kali ini telah lebih dipermudah, lantaran namanya yang sudah banyak dikenal orang. Selain itu, dengan hadirnya media sosial YouTube, ia merasa langkahnya di dunia tarik suara semakin mudah.

"Kalau sekarang itu kayaknya gue bisa deh produksi sendiri. Untuk menciptakan satu single itu nggak mahal. Ternyata nggak mahal," jelas Kriss.

"Kalau zaman dulu kan kayaknya mahal banget kan. Nah itu aku mulai mengerti sedikit demi sedikit," lanjutnya.


Dijelaskan Kriss, tak lama lagi ia akan mengaransemen ulang lagu milik mendiang Michael Jackson, 'Heal the World' hingga 'Lathi'.

Selain itu, Kriss mengaku sangat menyukai genre pop. Ia akan mengaransemen beberapa lagu ke dalam genre pop.

"Makanya ini next-nya aku kan lagi persiapan lagu 'Heal the World' aku sudah dapat contoh musiknya. Ini secara plan aku ya. Terus lagu 'Lathi' itu mungkin yang berikut lagi," jelas Kriss.

"Dan kita akan ubah jadi pop. Aku tuh suka ngerubah musik yang tadinya dangdut kita bisa ubah jadi EDM, kita bisa ubah jadi pop, nah itu kayaknya lebih enak buat didengar," tutupnya.



Simak Video "Tak Ada Syuting, Kriss Hatta Tekuni Dunia Tarik Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)