Mamah Dedeh Empat Kali Diterpa Hoax Meninggal Dunia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 04 Jun 2020 16:00 WIB
mamah dedeh
Foto: Widiya Wiyanti
Jakarta -

Mamah Dedeh sempat menjadi korban hoax. Sang ustazah diberitakan meninggal dunia.

Ini bukan kali pertama Mamah Dedeh menjadi korban hoax. Ia ternyata sudah empat kali diberitakan meninggal.

Komedian Abdel Achrian lalu mengajak ngobrol Mamah Dedeh di channel YouTube-nya. Ia menanyakan soal rasanya dikabarkan meninggal dunia sebanyak empat kali.

"Mamah itu dulu pernah dikabarkan mati, tapi tidak seheboh sekarang. Yang kedua kali tidak seheboh sekarang. Yang ketiga kali ada heboh waktu lagi ceramah dihebohkan mati, tapi ternyata begitu yang keempat luar biasa dahsyat," jawab Dedeh.


Mamah Dedeh mengaku banyak mendapat telepon saat diisukan meninggal. Sahabatnya dari seluruh dunia menanyakan masalah tersebut.

"Mungkin dulu orang belum punya HP, sekarang musim Corona orang semua di rumah, jadi semua orang pegang HP, jadi semua pas dibilang meninggal betapa mendunia masyaallah kenapa kan yang namanya zoom Belanda, Amerika, Jepang selama puasa begitu mereka dengar Mamah Dedeh meninggal seluruh dunia menelepon ke Mamah," ujarnya.

Dedeh mengatakan saat diberitakan tutup usia, ia sedang memasak. Ia juga sempat diminta bukti.

"Mamah meninggal eh alhamdulillah lagi goreng tempe. Disuruh lihatin lagi tempenya," tuturnya.


Mamah Dedeh mengambil hikmah jadi korban hoax. Ia berharap panjang umur.

"Mamah ambil hikmahnya dengan banyak yang nelepon mendoakan. Banyak juga yang langsung datang masyaallah Ustaz Subkhi, Ustaz Pantun, Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Habsyi itu pada nelepon pada nangis. Mereka mendoakan semoga doa kalian yang sebegitu banyak dikabulkan," katanya.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Pastikan Kabar Mamah Dedeh Meninggal Tidak Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)