detikHot

celeb

Pengakuan soal Adik Positif Corona Jadi Pro Kontra, Begini Perasaan Via Vallen

Kamis, 04 Jun 2020 08:48 WIB Desi Puspasari - detikHot
Via Vallen Foto: Instagram
Jakarta -

Pengakuan Via Vallen soal adiknya yang positif COVID-19 menuai pro dan kontra. Ada yang mendukung, ada juga yang merasa dirugikan karena postingan Via Vallen.

Sedari awal, Via Vallen menyampaikan kondisi sang adik karena ingin terbuka dan menegaskan bahwa COVID-19 bukan sebuah aib. Ketika akhirnya ada yang merasa dirugikan, Via Vallen jadi merasa cukup terbebani.

"Ya pastinya sedikit (beban) iya. Aku kayak yakinin ke aku bahwa COVID-19 bukan aib. Jadi ngapain mesti malu? Dengan aku ngomong ke orang lain aku edukasi ke mereka," cerita Via Vallen dalam video call dalam 'Rumpi: No Secret' belum lama ini.

Via Vallen juga ingin mengingatkan agar tidak ada yang mengucilkan pengidap COVID-19. Justru seharusnya orang-orang yang berani berterus terang mengidap COVID-19 diberikan dukungan dan apresiasi.

"Terus, kalian nggak boleh lho, ngucilin orang-orang yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya itu positif. Nanti, kalau mereka yang positif malah nggak mau ngaku kan repot," tegas Via Vallen.

Sampai saat ini, sang adik masih menjalani isolasi mandiri. Adik Via Vallen termasuk pasien COVID-19 OTG (orang tanpa gejala).




Simak Video "Kenapa Adik Via Vallen Rapid Test-nya Negatif tapi Swab Test Positif?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com