detikHot

celeb

Komedian Jadi Sasaran Ketersinggungan, Ini Kata Pandji Pragiwaksono

Rabu, 03 Jun 2020 21:12 WIB Tim detikhot - detikHot
Pandji Pragiwaksono d'rooftalk bersama Pandji Pragiwaksono dan Armand Maulana Foto: dok detikcom
Jakarta -

Pandji Pragiwaksono sudah punya rencana untuk memasuki masa new normal di dunia seni. Selain itu, ia juga bicara tentang banyak hal saat tampil di d'rooftalk detikcom.

Salah satunya adalah bicara soal Indonesia menghadapi pandemi Corona. Pandji Pragiwaksono yakin masyarakat bisa cepat beradaptasi, meski ia juga berharap publik bisa lebih santai untuk beropini.


"Gue melihat nggak dari kebijakan, tapi kalau dipikirin dari belakang, sebenarnya bangsa ini oke untuk beradaptasi. Jadi Indonesia ini kelenturannya itu membanggakan, gue nggak begitu khawatir. Kalau ada yang musti dipikirin, cara kita berkomunikasi satu sama lain, itu yang menghawatirkan. Kita bisa adaptasi, tapi sumbu kita agak lebih pendek, itu yang harus diperhatikan. Gue rasa bangsa ini harus santai sedikit untuk beropini," kata Pandji Pragiwaksono saat tampil di d'rooftalk detikcom, Rabu (3/6/2020).

Selain bicara tentang bagaimana Indonesia menghadapi Corona, Pandji juga sedikit cerita tentang komedi dan ketersinggungan.

"Gue komedian yang jadi sasaran ketersinggungan, gue nggak pernah marah balik karena gue tahu itu bukan benci, tapi kecintaan kepada sesuatu. Komunitas kucing, itu bukan benci sama gue, tapi cinta kepada kucing, orang yang marah kepada gue karena agama, itu bukan benci sama gue, tapi cinta sama agamanya," kata Pandji.


Demi menghadapi new normal, Pandji Pragiwaksono juga punya berbagai rencana. Ada beberapa yang tengah dilakukannya sebagai seorang komedian dan promotor.

"Pertaruhan gue bikin platform komedi club tapi online, kalau gue nggak bisa jalanin ini, gue harus bisa pikir sebagai promotor untuk situasi ini, untuk komedian juga. Off air mungkin premium, tapi jumlahnya nggak bisa sebesar itu," pungkasnya.




Simak Video "d'Rooftalk: Curhat Armand Maulana-Pandji soal Konser Terhalang Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com