Pandji Pragiwaksono Harap Pelaku Seni Berani di Masa New Normal

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 03 Jun 2020 20:56 WIB
Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono Foto: dok detikcom
Jakarta -

Pandji Pragiwaksono punya keyakinan dunia entertainment bisa kembali menggeliat di tengah new normal. Sebab, menurutnya ada beberapa bukti.

"Gue agak susah untuk objektif, gue tadinya mau percaya di masa ini entertainmet jadi pilihan terakhir karena orang simpen duit untuk kebutuhan primer. Tapi sebaliknya, orang tuh rindu sama hiburan, ini agak nggak logis, tapi kerinduan untuk hiburan, baik virtual atau audio fisik jadi besar," ungkap Pandji Pragiwaksono di program d'rooftalk detikcom.


Menurutnya, berbagai pertunjukan seni harus terus beradaptasi. Terlebih, ia juga percaya konsumsi untuk hiburan tak pernah surut.

"Mungkin saat ini asumsi umum entertainment akan ditinggal tapi keinginan orang untuk konsumsi hiburan berbayar itu nggak surut. Ini menarik, kalau teman di entertainment itu sebenarnya nggak bakal susah, kalau nunggu seperti kemarin, gue khawatir itu nggak bakal balik," ujarnya.

Pandji Pragiwaksono berharap banyak rekan-rekan di dunia seni untuk bergerak.

"Gue ngerasa, kayaknya. Banyak temen untuk melihat kita untuk berani beradaptasi. Kalau nggak dimulai inisiatif temen-temen untuk menyesuaikkan diri, yang lain yang lebih konserpatif itu nggak bisa ukur untuk melihat. Butuh keberanian, mungkin ada yang dikorbanin waktu dan uang, mungkin kalau sudah dijalani ada yang ngikut kita," ujarnya.

Pandji Pragiwaksonod'rooftalk detikcom Foto: dok detikcom


Simak Video "Pandji Pragiwaksono Ngerasa Aneh Ngelawak Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)