Round Up

Konspirasi Jatuhkan Syahrini, Tiga Orang Dibidik Polisi

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 03 Jun 2020 22:05 WIB
Acara SCTV Awards 2015 di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat.
Syahrini laporkan netizen atas dugaan pencemaran nama baik Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Syahrini akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang diduga mencemarkan namanya. Ada tiga pihak yang diperkarakan olehnya.

Pelantun 'Sesuatu' itu menempuh jalur hukum untuk memperkarakan pencemar nama baik itu. Langkah Syahrini tersebut tak lepas dari dorongan sang suami, Reino Barack.

Syahrini memperkarakan akun @danunyinyir99 usai ada hoax video syur yang mencatut namanya. Pemilik akun @danunyinyir99 yaitu perempuan berinisial MS sudah ditangkap polisi dan ditahan.


MS mengaku mengunggah hoax itu karena benci dengan Syahrini. Dia kerap mengunggah konten bernada kebencian ke Syahrini.

Polisi kini memburu admin akun gosip @rumpi.manja.official yang juga membuat gosip miring soal Syahrini. Pemilik akun tersebut sudah diketahui identitasnya dan tengah diburu polisi.

Sebelumnya, polisi sempat mengamankan seseorang yang diduga sebagai pembuat akun @rumpi.manja.official. Namun setelah diinterogasi, si empunya akun ternyata telah menjual akun tersebut kepada orang lain pada 2019. Akun tersebut juga sempat mengunggah permintaan maaf untuk Syahrini. Kabarnya pemilik akun itu berada di kawasan Sumatera.

Selain beberapa akun Instagram, Syahrini juga dikabarkan bakal kembali mengurus gugatan lamanya terhadap Lia Ladysta. Personel 3 Serigala itu diketahui dilaporkan polisi oleh Syahrini tahun lalu atas ucapannya soal 'Tim Pak Haji'.

Kasus pencemaran nama baik dengan terlapor Lia Ladysta terjadi pada 14 Maret 2019. Kemarin, pihak Syahrini melalui adiknya, Aisyahrani, kembali mendatangi Polda Metro Jaya. Ia ke sana sebagai saksi atas laporan pencemaran nama baik tersebut.

Syahrini kembali mengurus gugatan lamanya terhadap Lia Ladysta. Personel 3 Serigala itu dilaporkan polisi oleh Syahrini tahun lalu atas ucapannya soal 'Tim Pak Haji'.

Syahrini ternyata kembali mengurus gugatan itu karena ada sangkut pautnya kata 'Tim Pak Haji' dengan beberapa unggahan di media sosial yang mencemarkan nama baiknya. Syahrini kerap mendapat komentar yang memojokkannya dengan kata 'Tim Pak Haji'.

'Tim Pak Haji' sendiri merupakan kata yang diucapkan oleh Lia Ladysta saat tampil di sebuah acara. Ketika itu, dalam sebuah acara yang dipandu Iis Dahlia, sang host, bertanya kepada Lia Ladysta.


"Kamu teamnya korban atau teamnya Incess?" tanya Iis Dahlia.

Pada saat itu, Lia Ladysta tidak menjawab sesuai dengan yang ditanyakan. Akan tetapi, Lia Ladysta sebagai terlapor menjawab sebagai tim Pak Haji.

"Dan terlapor menjawab, 'Saya timnya Pak Haji'. Serta terlapor juga mengatakan 'Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji' dan 'Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu'," kisah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kala itu.





Simak Video "Lia Ladysta Sempat Tak Percaya Dirinya Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)