detikHot

celeb

Pengakuan Via Vallen soal Adik Positif Corona Berimbas ke Tetangga

Rabu, 03 Jun 2020 09:45 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Via Vallen saat tampil di kawasan Daan Mogot. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ternyata buntut dari unggahan Via Vallen soal adiknya yang positif Corona berimbas panjang. Imbas tersebut sampai pada tetangga Via Vallen.

Dikatakan Via, tetangganya harus diistirahatkan dari tempat bekerja lantaran pengakuan Via Vallen. Via pun bingung akan keputusan hal itu. Menurut Via, hal itu sangatlah tidak masuk akal.

"Maaf aku mau sharing lagi soal adekku, kali ini imbasnya ke tetangga. Aku mau tanya, apakah kejadian ini juga terjadi di tempat kalian. Tapii sebelumnya maaf kalo ada pihak yg merasa dirugikan karena postingan ini. Jadi ada beberapa tetangga yg kerja di pabrik bilang di berhentikan dr pekerjaan selama 14 hari oleh personalia dll gara2 POSTINGANKU YG BILANG BAHWA ADEKKU POSITIF #CORONA," buka Via Vallen dalam Instagram miliknya.

Ia mengungkapkan soal peraturan tersebut berasal dari tempatnya bekerja. Padahal sebelumnya, tidak ada pihak RT yang menghubungi ke tempat bekerja masing-masing dari warganya.

"Katanya sudah peraturan dr pabrik bahwa jika ada karyawan pabrik yang satu RT dengan orang terpapar #covid19 , maka RT harus laporan ke pabrik setempat. Agar pegawai tersebut di berhentikan dr pabrik / di isolasi biar tidak menularkan ke karyawan yg lain Aku kroscek ke Pak RT, katanya tidak pernah telfon ke pabrik2 warganya. Apa bener kebijakan dr pabrik seperti itu??? ( maaf, krn sy tidak tau aturannya seperti apa ) Lalu sumbernya dr mana jika RT tidak lapor ke pabrik? Apakah dr postingan di IGku?" terangnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Via sangat menyayangkan keputusan pihak pabrik akan masalah ini. Bagi Via, seharusnya pihak pabrik memeriksa terlebih dulu bagaimana kondisi orang yang positif tersebut.

"Seharusnya kroscek dulu lahh, adekku positifnya sudah lebih dari 1 BULAN YANG LALU!! Kasian kan kalo cm gara2 postinganku mereka jd kehilangan pekerjaan yg jd mata pencahariannya sehari harii. Yg harusnya dpt tambahan dr lembur, akhirnya malah ga dapet apa apa. Mereka yg kalian berhentikan dr pekerjaannya loh gak satu rumah sama adekku, Kenapa jadi kaya gitu dampaknya??? Sampe segitunya kah??? Apakah kita harus diam kalo terpapar agar TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN??? Kondisi sekarang itu udh susahh, mbokya jangan malah bikin orang tambah susah," tutup Via Vallen.




Simak Video "Kenapa Adik Via Vallen Rapid Test-nya Negatif tapi Swab Test Positif?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com