Round Up

Syahrini Sapu Habis Pencemar Nama Baiknya

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 03 Jun 2020 05:29 WIB
gaya mewah syahrini
Syahrini laporkan netizen atas dugaan pencemaran nama baik Foto: Instagram @princessyahrini
Jakarta -

Kasus hoax video syur yang mencatut nama Syahrini masih berlanjut. Selain itu, Syahrini dikabarkan juga akan mengangkat kembali kasus lama yang pernah dilaporkannya.

Soal kasus hoax video syur, pemilik akun @danunyinir99 telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Polisi masih memburu satu akun gosip lain yaitu @rumpi.manja.official.


"Kita masih pengejaran terhadap akun yang satu lagi, akun satu lagi yang @rumpi.manja.official, bukan yang itu (@danunyinir99), itu kan yang tersangka MS (Marta Sari), satu lagi kita masih kejar si pemilik akun itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Yusri mengungkap pemilik akun tersebut diduga yang telah mem-posting chat terkait pencemaran nama baik terhadap Syahrini.

"Iya karena dia indikasi yang mem-posting di chat, yang mem-posting di chat perbuatan pencemaran nama baik terhadap korban," ungkapnya.

Selain beberapa akun Instagram, Syahrini juga dikabarkan bakal kembali mengurus gugatan lamanya terhadap Lia Ladysta. Personel 3 Serigala itu diketahui dilaporkan polisi oleh Syahrini tahun lalu atas ucapannya soal 'Tim Pak Haji'.

Kasus pencemaran nama baik dengan terlapor Lia Ladysta terjadi pada 14 Maret 2019. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kala itu, Iis Dahlia sebagai host bertanya kepada Lia Ladysta.

"Kamu teamnya korban atau teamnya Incess?" katanya.

Pada saat itu, Lia Ladysta tidak menjawab sesuai dengan yang ditanyakan. Akan tetapi, Lia Ladysta sebagai terlapor menjawab sebagai tim Pak Haji.

"Dan terlapor menjawab, 'Saya teamnya Pak Haji'. Serta terlapor juga mengatakan 'Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji' dan 'Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu'," lanjutnya.

Kemarin, pihak Syahrini melalui adiknya, Aisyahrani, kembali mendatangi Polda Metro Jaya. Ia ke sana sebagai saksi atas laporan pencemaran nama baik pada 2019.

Kala itu, Syahrini melaporkan Lia Ladysta atas ucapannya saat tampil di acara talkshow.


"Iya terlapornya," kata Aisyahrani menegaskan dirinya jadi saksi atas laporan itu ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (2/6/2020).

Sementara, soal kasus video hoax yang juga menyeret beberapa akun Instagram kini masih terus dikembangkan.

"Kita sedang menunggu bapak kepolisian," singkatnya.



Simak Video "Polisi Amankan 2 Orang Diduga Penyebar Pornografi Mirip Syahrini"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)