Sesama Keturunan Maluku, Pelapor Akan Maafkan Andre Taulany?

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 02 Jun 2020 14:33 WIB
Andre Taulany
Foto: Andre Taulany (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Laporan polisi terhadap Andre Taulany dan Rina Nose terkait marga Latuconsina terus berjalan. Ruswan Latuconsina sebagai pelapor mengaku akan segera hadir dalam pemanggilan pemeriksaan terkait laporannya.

Permasalahan utama mereka merupakan dugaan pelecehan terhadap nama salah satu marga Maluku, Latuconsina. Lalu, apakah Ruswan akan memaafkan Andre yang juga memiliki keturunan Maluku?

"Iya persoalan maaf inikan kita punya marga. Kalau persoalan marga itu bisa dikembalikan kehormatannya ya boleh boleh saja," ujar Ruswan kepada detikcom, Selasa (2/6/2020).

Bagi Ruswan, Andre perlu memahami arti nama marga jika memang keturunan Maluku. Alasan berupa ketidak tahuan Andre dengan marga Latuconsina dianggap tidak rasional.

"Kalau dia emang betul-betul Ambon, dia memahami bahwa marga itu artinya apa untuk orang Maluku kan," tutur Ruswan.

"Jadi dia paham bahwa arti marga itu untuk orang Maluku seperti apa. Kalau bilang tidak tahu, tidak sengaja, itukan tidak rasional kan," tegasnya lagi.

Selain itu, Ruswan mengaku sudah berkomunikasi dengan Andre dan Rina. Namun Ruswan tetap meminta agar keduanya mengembalikan kehormatan marga Latuconsina.

"Sebenarnya kita ada komunikasi itu tapi persoalannya inikan marga. Jadi kita bagaimana mengembalikan itu (kehormatan marga) ya, kalau memang bisa dipenuhi ya begitu kan," tutup Ruswan.



Simak Video "Prilly Latuconsina Tak Ingin Bawa Kasus Andre dan Rina Nose ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)