Bintang 'Riverdale' Ditangkap Saat Demo Protes Kematian George Floyd

Indah Mutiara Kami - detikHot
Selasa, 02 Jun 2020 10:15 WIB
NEW YORK, NY - MAY 16:  Cole Sprouse attends the Entertainment Weekly & People Upfronts party 2016 at Cedar Lake on May 16, 2016 in New York City.  (Photo by Dave Kotinsky/Getty Images for Entertainment Weekly & People )
Cole Sprouse / Foto: Dave Kotinsky/Getty Images for Entertainment Weekly & People
Jakarta -

Bintang 'Riverdale', Cole Sprouse, ikut turun ke jalan saat demonstrasi protes kematian George Floyd. Dia sempat ditangkap polisi.

Sprouse ditangkap saat berunjuk rasa di Santa Monica, California. Dia menceritakan pengalamannya itu lewat unggahan di Instagram.

"Sekelompok demonstran aksi damai, termasuk saya, ditangkap kemarin di Santa Monica," tulis Sprouse.

Sprouse dan para demonstran awalnya diberi pilihan oleh polisi untuk meninggalkan lokasi atau akan ditangkap. Pria berusia 27 tahun ini lalu memutuskan untuk pergi namun ternyata ada barisan polisi yang memblokir jalan mereka.

"Saat itu, mereka mulai mengikat tangan kami dengan zip," katanya.

[Gambas:Instagram]



Dia menegaskan bahwa penangkapannya ini tidak ada apa-apanya dibanding apa yang dialami demonstran Black Lives Matter lainnya. Sprouse tetap mengajak penggemarnya untuk memahami gerakan ini serta memberi dukungan.

Sebelumnya diberitakan, banyak selebritas yang menyuarakan protes terhadap kematian George Floyd yang dibunuh polisi Amerika Serikat. Tak hanya di media sosial, mereka juga ikut turun ke jalan.

George Floyd merupakan seorang pria Afrika-Amerika yang meninggal usai lehernya diinjak dengan lutut oleh seorang polisi Amerika Serikat. Video itu viral dan memicu kemarahan publik.



Simak Video "Detik-detik Patung George Floyd di New York Dilempari Cat"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)