Akhirnya! Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Resmi Secara Negara

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 01 Jun 2020 15:36 WIB
Zaskia Gotik menikah siri dengan Sirajuddin Mahmud.
Foto: Instagram/@mozawahyu, @ivan_gunawan, @anpasuha_official
Jakarta -

Setelah menggelar nikah siri pada 22 April 2020, hari ini Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud kembali menggelar ijab kabul. Ijab kabul tersebut dilakukan mengesahkan pernikahan mereka di mata negara.

Ditemui di kediamannya di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sirajuddin pun mengucapkan syukur. Pernikahannya dengan Zaskia Gotik sudah tercatat di negara.



"Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan pernikahan secara negara yang merupakan lanjutan dari sebelumnya. Memang rencana awalnya kita ingin menikah, itu semuanya kita lalui yaa, mulai dari proses administrasi agama dan negara," ungkap Sirajuddin.

Pernikahan mereka digelar siri lantaran terhalang COVID-19. Terhalang dengan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pembatasan untuk pernikahan secara negara, Sirajuddin dan Zaskia Gotik memilih nikah secara siri.



"Namun karena terkendala COVID-19 akhirnya kita terbatas dengan aturan yang ditetapkan pemerintah untuk membatasi adanya pernikahan secara negara. Maka dari itu, kemarin kita lakukan pernikahan secara agama terlebih dahulu," jelasnya.

"Alhamdulillah dengan segala proses dan dibantu Pak KUA hari ini telah dijadwalkan dan dilaksanakan pernikahan secara negara. Tanggal 1 Juni 2020, kami resmi jadi suami istri yang diakui secara negara," tegas Sirajuddin Mahmud.



Simak Video "Hamil Anak Pertama, Zaskia Gotik: Ternyata Ngidam Gini Ya..."
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)