detikHot

celeb

Adik YouTuber Delfano Charies Mualaf Usai Lebaran dan Didukung Pacar

Sabtu, 30 Mei 2020 11:02 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Aldilo Wongso Foto: Aldilo Wongso
Jakarta -

Adik YouTuber Delfano Charies, Aldilo Wongso mualaf usai Lebaran. Kabar bahagia itu diungkapkan Delfano di channel YouTubenya.

Delfano Charies menceritakan detik-detik momen Dilo yang ingin memeluk Islam. Ia juga sekaligus meluruskan soal mempengaruhi adiknya untuk menjadi mualaf seperti dirinya.

"Adikku pertama namanya Dilo hari ini dia mau syahadat alhamdulillah. Dia memutuskan baru semalam. Jadi jujur ya aku sama kakak aku, kakak aku kan mualaf lebih dahulu tiga tahun yang lalu. Kakak aku nggak pernah ngobrol sama aku soal agama atau kakak aku mempengaruhi aku itu nggak sama sekali," ujarnya dalam video.

"Aku belajar islam empat tahun dan di November kemarin aku mualaf. Setelah aku mualaf pun sama aku nggak pernah mempengaruhi adikku sama sekali. Dia cuma tanya-tanya dan aku menjawab sebisaku."

Video lalu berpindah ke sebuah tempat untuk melihat Aldilo bersyahadat. Ia ditanya Delfano soal perasaannya sebelum mengucapkan kalimat tersebut.

"Deg-degan kayak ujian nasional. Sebenarnya kemarin sudah syahadat sama Mas Fano. Aku penasaran dan tanya-tanya ke Mas Fano. Aku pun tadinya nggak yakin sama Islam kayak lihat di media kok agama Islam begini dan ternyata setelah aku tanya Mas Fano dan temanku yang banyak muslim juga ternyata ajaran Islam tidak seperti itu," ucapnya.

Lalu Aldilo Wongso selesai mengucapkan syahadat. Delfano Charies pun bahagia sekali dan berharap adiknya bisa istikamah.

"Ikut senang ya alhamdulillah adikku sudah bersyahadat dan disaksikan. Insyaallah bisa istikamah dan bisa menunaikan kewajiban salat lima waktu," tuturnya.

Aldilo juga mengunggah momen saat memeluk Islam di Instagram. Keputusan sang selebgram itu telah didukung kekasihnya, Lintang Revorieza.

"Alhamdulillah di umur ku yg ke 22 tahun aku diberi hidayah oleh Allah SWT. Terimakasih buat mama ku yang sangat berhati besar, yang telah menerima keputusan yang aku pilih. Terimakasih juga mas mas ku @juniocharies @delfanocharies yang udah membantu aku memilih jalan yang lurus. Terimakasih @revorieza yang udah ngesupport aku," tulisnya.

Mualaf, Dilo banjir dukungan dari netizen. Momen itu begitu haru buat mereka dan berharap adik Delfano Charies bisa melakukan kewajibannya sebagai seorang muslim.




Simak Video "Niat Diet, Cita Citata Malah Kena Infeksi Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com