Round Up

Amarah Atas Kematian George Floyd

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 29 Mei 2020 22:05 WIB
Nick Jonas
Foto: Dok. Instagram/nickjonas
Jakarta -

Sederet artis ikut menyuarakan protes dan simpati atas kematian George Floyd, pria kulit hitam yang dibunuh polisi Amerika Serikat. Mereka berduka dan marah.

Mulai dari John Boyega, LeBron James hingga Justin Bieber turut berkomentar dan menuntut keadilan atas apa yang terjadi pada George Floyd. Bahkan bintang 'Star Wars' itu malah melontarkan umpatan atas tindakan tersebut.

"Dasar kalian orang kulit putih rasis. Aku mengatakan apa yang ku katakan," ujarnya dalam sebuah video.


Sementara itu, Justin Bieber mengaku muak dengan kejadian tersebut. Ia menyebut rasisme harus dihentikan sehingga tak ada lagi korban seperti George Floyd.

Selain itu, Gigi Hadid juga menyuarakan kemarahannya. Dia mendesak agar para polisi yang terlibat dihukum berat.

"Mereka harus diusut. Ini terlalu sering terjadi. Satu-satunya cara mengubah kondisi ini adalah dengan memenjarakan monster rasis ini," katanya merujuk kepada para pelaku.

Penyanyi Indonesia, Agnez Mo pun turut memposting ungkapan duka atas kepergian George Floyd. Dalam tulisan panjang tersebut, ia mengakui jika hatinya sakit melihat kejadian tersebut. Agnez pun menyebut rasis adalah sebuah racun dalam masyarakat.

Namun ada beberapa selebriti yang justru malah menuai kecaman meski memberikan penghormatan kepada George Floyd. Mereka adalah Madonna dan Kylie Jenner.

Madonna dianggap tak menghargai dan tak sensitif karena malah mengunggah video dirinya dan anak angkatnya menari dalam postingan yang dipersembahkan untuk George Floyd.

"Di saat kabar pembunuhan brutal George Floyd menyebar ke seluruh dunia, anakku David menari untuk menghormati George dan keluarganya serta seluruh tindakan rasisme dan diskriminasi yang terjadi di AS," tulis Madonna.

Sementara itu Kylie Jenner justru diamuk para netizen karena malah memilih mempromokan tabir surya miliknya. Adik Kim Kardashian itu dianggap memilih bungkam dan tak layak untuk menjadi seorang idola.

Melihat hal tersebut Kylie pun akhirnya mengunggah tulisan yang menunjukkan dukungan untuk mengadili para pembunuh George Floyd.


"Sangat sulit untuk menyaksikan video ini. Ini bukanlah cara memperlakukan seorang manusia. Terserah kita apakah kita akan terus memperjuangkan hal tersebut hingga keadilan ditegakan," tulisnya.

Hingga saat ini masih terjadi pergolakan antara masyarakat kulit hitam yang menuntut keadilan atas George Floyd. Hal itu bahkan berakhir ricuh dengan penjarahan beberapa toko dan pemberlakuan tembak di tempat oleh Presiden Donald Trump.

Mereka menuntut ke-4 polisi yang terlibat agar diadili, karena sebelumnya mereka hanya dipecat dan masih bisa berkeliaran hingga memancing amarah warga.

Rekaman CCTV Sebelum Kematian Tragis George FloydRekaman CCTV Sebelum Kematian Tragis George Floyd Foto: 20Detik


Simak Video "'Black Panther' Ikut Demo Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)