detikHot

celeb

Respon Kematian George Floyd, Bintang 'Star Wars': Dasar Kalian Kulit Putih Rasis!

Kamis, 28 Mei 2020 20:30 WIB Asep Syaifullah - detikHot
John Boyega John Boyega. Foto: Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta -

Aktor Inggris John Boyega turut melampiaskan kekesalannya setelah heboh video kematian George Floyd di Minnesota. Ia pun melontarkan makian lewat unggahan di media sosialnya.

"Dasar kalian orang kulit putih rasis. Aku mengatakan apa yang ku katakan," ujarnya dalam sebuah video.

Boyega bersama beberapa selebriti lain turut menyuarakan protes atas tindakan rasis yang dilakukan polisi Minnesota terhadap pria kulit hitam bernama George Floyd.

Dalam sebuah video yang viral baru-baru ini, tampak George Floyd dipaksa turun dari kendaraannya oleh polisi dan dicekik usai dipaksa berbaring di jalanan. Ia sempat mengeluh tak bisa bernapas namun polisi tersebut masih saja mencekiknya hingga tewas.

"Aku benar-benar benci orang-orang rasis," cuit bintang 'Star Wars' tersebut.


Selain itu ia juga memposting ungkapan duka atas kematian George Floyd di instagramnya. Ia menyesalkan kenapa harus terjadi lagi kekerasan oleh polisi yang berujung pada kematian orang tak bersalah.

Tak hanya John Boyega, Cardi B, P Diddy hingga LeBron James juga menunjukan amarah mereka atas kematian George Floyd. Mereka kecewa karena empat orang polisi yang terlibat di kasus tersebut hanya dipecat.

"Cukup sudah! Apalagi yang akan dikorbankan? Sebuah perang saudara? Presiden baru? Kerusuhan? Sudahlah! Aku sudah lelah! Negara ini lelah! Kau tak membuat orang takut ketika kau melakukan hal ini karena itu menunjukkan betapa pengecutnya dirimu! Dan ternyata Amerika bukanlah tanah yang bebas!" tulis Cardi B.




Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria Kulit Hitam dengan Pistol Setrum"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com