detikHot

celeb

Heboh Video Pembunuhan George Floyd, Kylie Jenner Diamuk Netizen

Kamis, 28 Mei 2020 18:55 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Kylie Jenner Kylie Jenner. Foto: Instagram/@kyliejenner
Jakarta -

Kylie Jenner menjadi sasaran kemarahan netizen usai dirinya mempromosikan tabir surya miliknya di media sosial. Ia dituding tak tahu malu dan tak layak untuk menjadi seorang idola.

Hal itu disebabkan usai hebohnya kasus kematian George Floyd baru-baru ini. Pria kulit hitam tersebut menjadi salah satu korban atas tindakan rasis dan menuai banyak simpati netizen.

Banyak selebriti yang mengunggah video footage kematian George di media sosialnya dan mengutarakan rasa duka serta protes atas tindakan tersebut, namun Kylie malah sibuk mempromosikan produknya sendiri.

Adik Kim Kardashian itu dituding serakah dan hanya memikirkan keuntungan sendiri.


"Sungguh gila saat kau ingin memperkaya dirimu dari masyarakat kulit hitam namun selalu diam saja saat ada isu besar di komunitas kulit hitam. Gila," tulis salah seorang netizen.

"Seorang pria meninggal dunia karena polisi menjijikan membunuhnya dan ia (Kylie) sibuk mengambil video saat menyemprot tubuhnya yang seksi dengan tabir surya dan mengambil keuntungan dari para wanita kulit hitam," tulis lainnya.


Melihat banyaknya protes dari para netizen, Kylie Jenner pun akhirnya mengunggah tulisan soal kejadian tersebut di insta-storiesnya. Ia menuliskan rasa protes atas tindakan tersebut dan menuntut keadilan.

"Sangat sulit untuk menyaksikan video ini. Ini bukanlah cara memperlakukan seorang manusia. Terserah kita apakah kita akan terus memperjuangkan hal tersebut hingga keadilan ditegakan," tulisnya.

Sebelumnya heboh video yang memperlihatkan pria bernama George Floyd yang diturunkan dari mobilnya oleh polisi dan dicekik usai dipaksa berbaring di jalanan. Ia sempat mengeluh tak bisa bernafas namun polisi tersebut masih saja mencekiknya hingga tewas.




Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com