detikHot

celeb

Bingung Soal New Normal, Atiqah Hasiholan Tak Bermaksud Kritik Pemerintah

Kamis, 28 Mei 2020 16:28 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Atiqah Hasiholan di Sentul Bogor Foto: Kintan Nabila/detikHealth
Jakarta -

Atiqah Hasiholan turut mengomentari soal new normal yang terjadi di Indonesia imbas pandemi Corona. Sang aktris mengaku bingung mengenai hal tersebut.

Hal itu diungkapkannya di Instagram. Atiqah kemudian mempertanyakan soal nama kehidupan setelah pandemi.

"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal," tulisnya.


Istri Rio Dewanto itu merasa ada yang salah dalam memilih kata terkait new normal. Ia takut kata itu berpengaruh ke psikologis setiap orang di Tanah Air.

"Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu," ujar Atiqah.

Atiqah Hasiholan lalu heran melihat netizen mengaitkan dirinya sedang mengkritik pemerintah. Ia cuma bingung dengan kata new normal.

"Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajarin dulu. New Normal itu dipakai di seluruh dunia. Bukan, bukan, pasti kalian mau comment saya penganut conspiracy deh.. Ilmu saya belum sampai ke situ. Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia," tuturnya.


Atiqah sendiri tak mau hidup normal seperti yang terjadi saat ini. Anak Ratna Sarumpaet itu merasa hal ini jadi bagian transisi untuk kembali ke kehidupan normal yang semula.

"Karena kalo saya, ogah sih Normal kaya gini, saya meyakini ini hanyalah transisi ke kehidupan normal kembali," katanya.




Simak Video "Atiqah Hasiholan Bingung soal 'New Normal'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com