Siap Hidup New Normal, Tantri 'Kotak' Curhat Kekhawatirannya

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 28 Mei 2020 15:25 WIB
hijab tantri kotak
Foto: instagram @tantrisyalindri
Jakarta -

Setelah diam di rumah saja selama kurang lebih dua bulan karena pandemi Corona atau COVID-19, Indonesia bersiap untuk normal yang baru atau new normal. Tantri 'Kotak' mengutarakan isi hatinya yang siap menghadapi kehidupan new normal.

Tantri menuliskan kondisi kehidupan sekarang terdengar normal tapi tak bisa normal seperti biasanya. Semua masyarakat sudah membiasakan pola hidup bersih saat menghadapi COVID-19.

"Bersiap untuk "NEW NORMAL" Terdengar normal namun tidak se-Normal biasanya, kita sudah belajar 3 bulan dengan merubah pola bersih. Dimana kita wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan sering ganti baju setelah keluar rumah. Itu yang harus selalu dilakukan. Dan memang bersih sebagian dari iman," ungkap Tantri 'Kotak' dalam postingannya di Instagram, Kamis (28/5/2020).

Ibu dua anak itu juga sudah mengajarkan anaknya untuk hidup bersih. Akan tetapi, sebagai ibu tetap ada rasa khawatir, terlebih dengan kehidupan anak-anaknya kelak.

Anak pertamanya, Kara, akan memulai masuk sekolah. Tantri khawatir apakah anaknya kelak tetap bisa konsisten menjaga kebersihan.

"Anak2pun sudah diajarkan hal yang sama, tapi namanya juga anak2 yang kadang lupa. Juni ini masuk ajaran sekolah yang baru dan ada kegelisahan dimana nanti Kara masuk sekolah ada kemungkinan dia lupa dengan kebersihannya dan malah terpapar oleh lingkungannya di sekolah," curhat Tantri.

"Wajar bagi ibu yang memiliki bayi dimana sistem imunitasnya belum sekuat orang dewawasa jadi takut dengan "New Nomal" ini. Mungkin karena saya pernah ada di posisi melihat Arka usia 14 hari harus berkutat dengan selang infus, oksigen, dan selang yang langsung ke Lambung kecilnya u/ mengantarkan ASIperah karena dia kesulitan bernafas," sambungnya.

Anak kedua Tantri sempat mengidap bronkophemoni. Itu menjadi hal yang oaling diwanti-wanti oleh Tantri dan tak ingin anak-anaknya sakit.

"Yes, dia kena bronkophemoni di usia dia yang masih kecil dan saya ga kepengen anak2 saya kena hal demikian lagi, naudzubillah! Jadi, karena kita memasukin fase baru "New Normal" tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan mengikuti anjuran pemerintah u/ menggunakan kendaraan umum. Stay safe teman2, jaga diri, keluarga, dan kerabat," tegas Tantri 'Kotak'.



Simak Video "Kotak Ajak Netizen Lawan Hoax Lewat Lagu Barunya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)