detikHot

celeb

Tentang Agung Hapsah, YouTuber yang Dibahas Deddy Corbuzier dan Reza Arap

Kamis, 28 Mei 2020 10:42 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Jakarta -

Agung Hapsah, YouTuber yang dikenal dengan karya karya bagus lama tak terdengar kabarnya. Akun YouTubenya sudah lama tidak update.

Padahal saat ini Kebanyakan YouTuber membuat konten prank atau hal-hal yang sedang ramai untuk mengejar views dan subscriber. Agung Hapsah menjadi salah satu YouTuber muda yang tak ingin mengikuti arus ini.

Jika dilihat dari video-video yang pernah dibuat, Agung Hapsah tetap konsisten membuat konten kaya informasi untuk memuaskan dirinya sendiri. Agung Hapsah lebih suka membuat konten-konten seperti film pendek, video esai hingga cerita mengenai pendidikan di Indonesia.

Namanya sempat trending dan dipertanyakan netizen saat Reza Arap berbincang dengan Deddy Corbuzier dalam podcastnya. Kala itu, Deddy Corbuzier mendadak menanyakan ke mana Agung Hapsah kepada Reza Arap.

Reza pun mengatakan ia masih menjalin kontak dengan Agung Hapsah. "Dia seperti biasa, seperti sudah kena Corona sejak 15 tahun lalu. Manajernya aja nggak tahu. Ya jadi dia di apartemennya aja udah. Just doing his own thing. Tapi his fine," jelas Reza Arap menjawab pertanyaan Deddy.

Deddy Corbuzier pun mengakui bahwa Agung Hapsah merupakan salah satu YouTuber jenius. Menurut Deddy, Agung Hapsah telah melanggar prinsip algaritma di YouTube, tetapi video-videonya banyak ditonton.

"Tayang sebulan sekali, tapi yang pas tayang viewersnya banyak," tambah Deddy.

Berikut ini beberapa hal tentang Agung Hapsah yang perlu kamu tahu:

1. Buka akun YouTube Sejak 2011


Kreator konten bernama Agung Hapsah ini memang sudah mengoleksi lebih dari 68 juta view sejak membuka akun YouTube pada 2011 lalu. Agung selalu mengutamakan karakter yang dibuat dalam sebuah konten.

2. Punya 2 Akun YouTube


Agung Hapsah memiliki dua akun YouTube yaitu Agung Hapsah dan eevnxx. Di akun eevnxx ia membuat video yang berbahasa Inggris sedangkan di akun YouTubenya Agung Hapsah berbahasa Indonesia.

3. Pernah Tinggal di Australia


Pemilik nama asli Muhammad Agung Aulia Hapsah ini lahir di Makassar. Masa kecil Agung banyak dihabiskan di Australia hingga ia dewasa. Saat kembali ke Indonesia, Agung tinggal di Tanah Grogot, Paser, Kalimantan Timur.

4. Prestasi


Selain populer di YouTube, Agung yang sering disebut mirip Rizky Febian ini juga memiliki beberapa prestasi, salah satunya dalam debat bahasa Inggris. Ia pernah mengikuti National School Debating Championship tahun 2016 mewakili Kalimantan Timur dan berhasil menyabet gelar pembicara terbaik.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti lomba FLS2N dalam kategori film pendek.

5. Masih Aktif Instagram

Jika dilihat dari akun Instagramnya @agunghapsah, ia masih aktif beberapa hari. Waktu itu dia mengunggah foto. Meskipun postingan di Instagramnya hanya 34 akan tetapi pengikutnya sudah mencapai 651 ribu.




Simak Video "Lagi, YouTuber Ini Prank Kasih Daging Kurban Isi Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com