Cara Sarah Azhari Ajarkan Islam ke Anak di Los Angeles

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 12:52 WIB
sarah azhari dan albany ray
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta -

Tinggal di negara minoritas muslim menjadi tantangan sendiri untuk Sarah Azhari. Dia juga harus membesarkan anak semata wayangnya, Albany.

Sarah Azhari punya cara tersendiri untuk mendidik Albany tentang agama. Dia kerap mengingatkan anaknya tersebut.

"Ya sebisa kita selalu ingat kan terus. Itu saja. Kan dia biasa juga waktu di Indonesia dari umur 7 tahun sudah puasa penuh," cerita Sarah Azhari kepada detikcom.

Meski demikian, ada beberapa tradisi yang tak lagi Sarah Azhari ajarkan ke Albany saat tinggal di Los Angeles. Salah satunya adalah tradisi salam tempel saat Ramadhan.

"Kalau tradisi salam tempel saya nggak biasa kasih reward ke anak saya. Karena saya ajarkan dia ini memang kewajiban puasa yang harus dijalankan. Reward-nya untuk diri sendiri buat bekal iman kita. Apalagi sekarang sudah besar, jadi dia nggak minta-minta ini, itu. Memang saya nggak biasain kasih hadiah, kecuali pas birthday aja," jelas Sarah Azhari.

"Tapi, dulu di Indonesia dia sering dikasih sih. Saya kasihnya juga bukan ke anak, tapi ke keponakan atau anak-anak kecil yang silaturahmi. Kalau zakat kan memang wajib," sambungnya.

Lebaran kali ini pun dirasakan Sarah Azhari sangat berbeda di Los Angeles. Di tengah pandemi Corona, Sarah hanya bisa bersilaturahmi ke rumah kakak dan adiknya, yakni Tia dan Rahma Azhari yang juga tinggal di Los Angeles.



Simak Video "Cara Unik Petambak Kerapu Panen di Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)