Mengenang Paul Walker, Aktor 'Fast and Furious' yang Meninggal Tahun 2013

Lusiana Mustinda - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 10:41 WIB
Paul Walker diambil dari instagram.
Paul Walker. Foto: Dok. Instagram/paulwalker
Jakarta -

Penikmat film balap mobil tentu tak pernah melewatkan aksi Paul Walker di film Fast and Furious. Bahkan di film kesembilan Fast and Furious sosoknya dimunculkan kembali.

Untuk diketahui, The Guardian melaporkan, Paul Walker meninggal dalam kecelakaan maut pada 30 November 2013. Kala itu, ia dan rekannya, Roger Rodas baru saja mengikuti amal Reach Out Worldwide untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan pada korban bencana Topan Haiyan di Filipina dan tornado di Indiana.

Keduanya menaiki mobil Porsche Carrera GT 2005 yang terkenal 'gahar'. Mobil yang ditumpangi Paul Walker pun tak terkendali sampai akhirnya menabrak tiang listrik dan pohon, lalu meledak.

Insiden ini membuat nama Paul Walker sangat dikenang penggemarnya, karena film Fast and Furious akan tayang tak lama setelah kejadian tersebut.

Berikut ini beberapa hal menarik dan perjalanan karier Paul Walker:

1. Lahir di California


Paul Walker lahir di California pada tahun 1973. Paul Walker melakukan debut di layar lebar pada tahun 1986 dan mulai mengisi acara-acara televisi pada tahun 1990-an. Ia pernah membintangi beberapa serial seperti Charles in Charge, Who's The Boss?, dan The Young and the Restless.

2. Karier


Tahun 1999 menjadi tahun kesuksesan awal untuk Paul Walker. Ia dikenal dalam film Varsity Blues.

Di tahun 2001, Walker mulai terlibat dalam sekuel The Fast and the Furious. Dan ia termasuk dalam pemeran utama selain Van Diesel. The Fast and The Furious sekuel pertama muncul pada 2001, disusul 2 Fast and 2 Furious pada 2003. Tahun 2009 Fast & Furious tayang kembali, disusul Fast Five pada 2011, Fast and Furious 6 (2013), dan terakhir, Fast & Furious 7 (2015).

3. Dihidupkan Kembali dalam Film


Dalam Fast and Furious 7 sang aktor dihidupkan kembali. Film ini dilanjutkan oleh kedua adiknya, Caleb dan Cody Walker karena memiliki postur tubuh yang hampir mirip dengan Paul Walker dan dibantu dengan teknologi canggih.

Dikutip dalam Telegraph, wajah saudara kandung Paul Walker diubah secara digital dengan teknik superimpose sehingga wajah Paul akan terlihat di layar meskipun badannya adalah milik Caleb atau Cody.

4. Karakter O'Connor


Paul Walker dalam film Fast and Furious dikenal melalui karakter O'Connor. Karakter Brian O'Connor yang diperankan Paul tetap hidup diakhir film Fast & Furious 7. Di akhir kisah, Brian O'Conner diceritakan memutuskan pensiun dari dunia balap.



Simak Video "Imbas Corona, Perilisan 'Mulan' dan 'Fast and Furious 9' Diundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)