detikHot

celeb

Permintaan dr Tirta ke Jerinx soal Konspirasi Corona dan Bill Gates

Senin, 25 Mei 2020 06:32 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
a dr Tirta / Foto: instagram
Jakarta -

Nama Jerinx SID terus menjadi sorotan semenjak dirinya menyebut adanya teori konspirasi di dalam kasus COVID-19. Bukan hanya itu, Jerinx juga menghubungkan kasus ini dengan sosok Bill Gates.

Menanggapi hal tersebut, sebagai rekan diskusinya, dr Tirta tak setuju dengan hal itu. Ia bahkan meminta Jerinx untuk menyudahi pembahasan soal konspirasi itu.

"Yang soal konspirasi sudah cukup disudahi bli, karena menurut saya bli penyampainnya harus lebih jelas gitu si konspirasi ini ngarahnya kemana, lebih mengerucut bli," ujar dr Tirta pada tayangan Live Instagram bersama Jerinx, Minggu (24/5/2020).

Terlebih perihal Bill Gates, dr Tirta merasa persoalan pandemi ini tak bisa disangkut pautkan dengan sosok tersebut. Bagi dr Tirta, keadaan pandemi saat ini telah membuat Indonesia lelah mengatasinya.

"Manfaatnya apa kita ngurusin Bill Gates, karena kondisi negara disini kan sudah capek gitu. Kayak saya nggak memaksa semua orang relawan saya nggak memaksa, tapi kita tuh bisa gotong royong aja karena Indonesia udah capek," ujar dr Tirta.

Live Instagram Jerinx dan dr Tirta (Screenshot)Live Instagram Jerinx dan dr Tirta (Screenshot) Foto: Live Instagram Jerinx dan dr Tirta (Screenshot)

Terkait dengan pertanyaan kapan selesainya masa pandemi, dr Tirta pun justru meminta agar masyarakat dapat bergotong royong membantu proses penyelesaiannya.

"Masalah kita tuh kan sebetulnya COVID ini kapan kelarnya, nah itu mari gotong royong. Kalau pemerintah Indonesia mau yang new normal kita, gotong royong dengan cara PHBS, kita berdayakan RT RW, nah inikan nggak ada pengaruhnya sama Bill Gates," tuturnya.

"Masa Bill Gates ngurusin RT RW, kan nggak mungkin. Jadi menurut saya secara pribadi menurut saya nggak begitu berguna kalau kita ngurusin Bill Gates, karena terlalu jauh," lanjutnya.




Simak Video "Dokter Tirta Bicara New Normal: Covid-19 Tak Bisa Hilang Total"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com