detikHot

celeb

Jerinx-dr Tirta Diskusi Lagi, Bahas 'Indonesia Terserah' hingga Masker

Minggu, 24 Mei 2020 22:19 WIB Tim detikcom - detikHot
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum. Jerinx / Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Jerinx dan dr Tirta kembali mengadakan diskusi lagi soal pandemi virus Corona. Mereka membahas opini soal tenaga kesehatan hingga penggunaan masker.

Di awal diskusi lewat IG Live, Minggu (24/5/2020), Jerinx mengangkat tema soal seakan ada opini yang membenturkan tenaga kesehatan dengan rakyat. dr Tirta lalu menjelaskan soal tagar 'Indonesia Terserah' yang sempat viral di media sosial.

"'Indonesia terserah' bukan berarti kami menyerah.Terserah ini maksudnya kami berbuat baik, respon masyarakat terserah," kata dr Tirta

Dia juga sempat menyinggung video viral pria memakai APD yang teriak-teriak di jalanan. dr Tirta menegaskan itu bukan tenaga medis.

"dr Tirta nggak tahu itu siapa?" tanya Jerinx.

dr Tirta menegaskan tidak tahu. "Kami tidak pernah jengkel sama rakyat," katanya.

dr Tirta / dr Tirta / Foto: Instagram/dr.tirta

Jerinx mengatakan tagar 'Indonesia Terserah' mengesankan dokter menganggap masyarakat bodoh. Hal ini juga dibantah dr Tirta. Dia juga menepis anggapan Jerinx bahwa 'Indonesia Terserah' adalah bentuk dokter ngambek.

"Kita nggap pernah bodoh-bodohin masyarakat," ujarnya.

Salah satu poin diskusi Jerinx dan dr Tirta juga soal penggunaan masker untuk mencegah Corona. Jerinx menyebut ada penelitian yang mengatakan penggunaan masker dalam waktu lama justru membuat orang sakit.

"Kenapa ada hasil penelitian yang bilang masker bikin orang makin sakit, kenapa tidak diangkat biar masyarakat menilai sendiri?" tanya Jerinx.

dr Tirta menjelaskan soal perjalanan hingga WHO merekomendasikan agar orang sehat juga memakai masker, diutamakan masker kain.




Simak Video "Jerinx Resmi Jadi Tersangka Kasus 'IDI Kacung WHO'"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com