Istri Sempat Bingung Kenapa Didi Kempot Disebut Mualaf

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 24 Mei 2020 17:47 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Didi Kempot / Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Saat meninggal dunia, Didi Kempot diberitakan sebagai seorang mualaf dengan pemilik nama asli Dionisius. Ternyata, semua itu salah.

Keluarga besar Didi Kempot pun sudah memberikan klarifikasi. Istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia lega kini semua orang tahu Didi Kempot memeluk Islam sejak lahir.

"Sangat lega, karena nama itu bawaan dari orang tua beliau, setiap nama ada doanya masing-masing. Mas Didi terlahir sebagai Didik Prasetya dan sebagai muslim tidak ada nama yang lain," tegas Yan Vellia saat berbincang dengan detikcom.

Yan Vellia juga bingung kenapa isu soal gama dan nama Dionisius itu bisa muncul.

"Saya juga heran, saya malah heran dan terlalu banyak yang menulis nama itu," ungkapnya.

Sang istri juga sudah sering menjelaskan bahwa nama Didi Kempot sesuai KTP adalah Didik Prasetya. Dia juga lega keluarga besar Didi Kempot di Ngawi juga sudah memberikan penjelasan.

"Anak-anak sobat ambyar itu ada yang tag saya dan saya sudah jelaskan tidak ada nama itu. Tapi, di media lain masih tulis nama itu," kata Yan Vellia.

"Alhamdulillah pas 7 hari oleh keluarga juga sudah ditegaskan, Gus Miftah juga memang tak ada nama lain selain Didik Prasetyo di akte beliau," tegas Yan Villia.



Simak Video "Pesan Didi Kempot: Saya Bangga dengan Lagu Saya!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)