detikHot

celeb

Kisah Adik Ayana Moon yang Kini Mualaf dan Belajar Iqra

Minggu, 24 Mei 2020 18:03 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Ayana Moon dan adiknya (Youtube) Foto: Ayana Moon dan adiknya (Youtube)
Jakarta -

Ayana Moon punya cerita menarik yang dibagikannya di penghujung bulan Ramadhan tahun ini. Dia pelan-pelan mengajari adik laki-lakinya membaca Alquran.

Adik Ayana, Aydin, diketahui ikut memeluk agama Islam sejak beberapa bulan terakhir. Ayana dan sang adik mengisahkan perjalanan mualaf Aydin lewat sebuah vlog di YouTube Ayana Moon.

Aydin dan Ayana mulai bercerita dari keluarganya yang tidak memeluk agama apapun. Kemudian berlanjut ke Aydin yang mengaku pernah mempelajari beberapa agama. Aydin mengaku banyak belajar dari sang noona (kakak perempuan) sebelum memutuskan buat jadi mualaf.

"Banyak yang bertanya kok bisa keluarga yang tidak beragama kemudian anggota keluarganya ada yang memeluk agama, Islam pula yang tidak begitu familiar (untuk masyarakat Korea Selatan)," kisah Aydin.

Ayana Moon dan adiknya (Youtube)Ayana Moon dan adiknya (Youtube)

Dia kemudian melanjutkan bahwa ketertarikan untuk jadi mualaf muncul dari dirinya sendiri. Namun memang ada banyak pengaruh dari sang kakak yang sudah lebih dahulu memeluk Islam. Tahun ini Aydin menjalankan Ramadan pertamanya sebagai mualaf.

Aydin kini berusia 16 tahun. Dalam video yang sama, Ayana juga mengajarkan kepada adiknya untuk membaca huruf-huruf Arab di level Iqra. Ayana menjelaskan pelan-pelan bagaimana cara membaca huruf-huruf dengan benar.




Simak Video "Rey Mbayang Bicara soal Rizky Billar Dikaitkan dengan Dinda Hauw"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com