detikHot

celeb

Cerita Reza Arap Merasa Pernah Terinfeksi Virus Corona

Minggu, 24 Mei 2020 15:31 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Reza Arap Reza Arap / Foto: (YouTube TRANS7)
Jakarta -

YouTuber Reza Oktovian atau Reza Arap merasa pernah terinfeksi virus Corona. Dia merasa terpapar COVID-19 setelah kembali dari berlibur di Thailand.

Hal tersebut dikisahkan Reza saat mengobrol dengan Deddy Corbuzier dalam sebuah video YouTube seperti dilihat pada Minggu (24/5/2020).

"Gue demam, 38 (derajat Celcius), hampir 39. I'm pretty sure gue kena waktu itu. I'm pretty sure about it," kata Reza Arap yang kemudian dipastikan lagi oleh Deddy Corbuzier.

Awalnya, Reza menghabiskan waktu satu minggu di Thailand pada Januari 2020. Bersama dua temannya, Reza jalan-jalan ke berbagai tempat untuk wisata kuliner dan belanja. Di tempat ramai tentu dia tak bisa menghindari berinteraksi dengan turis asing termasuk dari Tiongkok.

Sekembalinya ke Jakarta, Reza tidak merasakan gejala di tubuhnya. Baru ketika dia sedang berada di Bandung dia mulai demam tinggi dan dilarikan ke rumah sakit. Ketika paru-parunya di-rontgen terlihat bercak yang awalnya dikira efek dari merokok. Akhirnya Reza dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso Jakarta.

Tapi, saat itu Reza tidak menjalani tes Corona. Kala itu Reza memilih untuk dirawat dan diisolasi di rumah namun tetap dalam pengawasan dokter.

Dua atau tiga hari sekali kondisi kesehatannya diperiksa sampai akhirnya kondisinya membaik dan pulih.

"Seperti mau mati. Badan panas berhari-hari. Kalau meriang paling sehari dua hari, ini enggak. Gila," kata Reza saat menceritakan kondisinya kala itu.




Simak Video "Pengakuan Reza Arap Merasa Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com