detikHot

celeb

Cerita Udin Penyok Pilih Tak Mudik ke Solo, Padahal Kangen Keluarga

Jumat, 22 Mei 2020 16:09 WIB Dian Utoro Aji - detikHot
Udin Penyok Foto: Udin Penyok
Solo -

Komedian Udin Penyok menceritakan tidak bisa mudik tahun ini karena pandemi virus Corona atau COVID-19. Aktor film memiliki nama asli Ardian Listya Tosana ini memilih tidak mudik ke Solo dan menetap di Jakarta.

"Posisi saya sekarang di Jakarta. Jadi Ndak bisa mudik. Jadi ya rekoso," kata dia dalam acara pulang kampung digital yang diselenggarakan detikcom pada Jumat (21/5/2020).

Padahal kata dia, dari keluarga yang di Solo terus menanyakan apakah jadi pulang apa tidak. Bahkan ada teman dia yang menyarankan untuk mencari jalan alternatif agar bisa pulang Solo. Meskipun demikian ia mengaku memilih tidak mudik dan menetap di Jakarta lebaran tahun ini.

"Orang rumah aslinya sudah nelpon. Ini hasilnya bagaimana mau pulang apa tidak. Ada yang bisa teman teman saya wis pokok e cari jalan bisa ditembus tembus. Dari pada resiko akhirnya saya ndak jadi mudik," jelasnya.

Udin pemeran dalam film Abdel Temon ini mengaku menyayangkan warga yang nekat mudik. Padahal ada ribuan warga yang nekat akhirnya diminta putar balik.

"Tapi kita juga bingung juga. Di Jakarta seperti ini ternyata gejala di jalan masih banyak yang pulang. Seperti di Cikampek banyak mudik, Cikarang disuruh balik sudah banyak yang mudik. Bandelnya memang masih ada," katanya.

Tapi ia tak memungkiri bahwa rasa kangen dengan keluarga juga ada. Karena apalagi jika tidak memiliki keluarga di Jakarta pasti berbeda. Terlebih momen hari raya idul Fitri.

"Nah, tapi namanya pengennya mudik pengen. Merasakan gabung seperti apa. Di Jakarta ndak ada saudara ndak ada yang dikangeni siapa," ujarnya.

Tida hanya itu ia juga mengaku memiliki kenangan di Solo. Ia mengaku saat itu sedang ngamen di Solo.

"Dulu saya pernah ngamen saat itu. Alat keroncong saya dipakai nemu di fakultas sastra. Sejarah dipakai turun temurun kita pakai. Akhirnya kita ganti. Kita cat lagi. Lalu juga pengen makan kambing di Solo. Ini makanya pengen ke Solo," ucapnya.




Simak Video "Udin Penyok Rela Tak Mudik Meski Kangen Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com