Tak Pernah Mudik, Ayu Dewi Ajak Pekerjanya Diam di Jakarta

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 22 Mei 2020 13:43 WIB
Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Ayu Dewi minta pekerjanya tak mudik Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Menyambut hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Corona, pemerintah sudah menganjurkan untuk tidak mudik sejak jauh-jauh hari. Ayu Dewi juga mendukung anjuran pemerintah itu.

Saat ngobrol bareng detikcom belum lama ini, Ayu Dewi memang tak pernah ada tradisi mudik. Akan tetapi, dirinya ikut merasakan kondisi yang tak biasa dialami oleh orang-orang yang terbiasa mudik di Lebaran tahun ini.

"Memang nggak pernah mudik. Aku di sini anak Jakarta. Mungkin buat teman yang biasa mudik kerasa banget sendiri," ungkap Ayu Dewi.

Demi memutus rantai penularan COVID-19, Ayu Dewi juga memberikan penjelasan untuk pekerja yang ada di rumahnya. Istri Regi Datau itu menganjurkan untuk para pekerjanya tidak mudik.

"Kita coba ngomong sama orang di rumah dan yang kerja sama kita. Ini nggak bisa dianggap sepele. Karena itu, kita di kota besar perputaran virus itu lebih tinggi. Kalau saran saya ke mereka kita di sini aja," ucapnya.

Tidak hanya melarang, Ayu Dewi juga memberikan penjelasan bahayanya mudik di tengah pandemi Corona kepada asisten rumah tangga dan juga supir pribadinya.

"Aku bilangin gitu. Pemerintah gitu kan dan kita jelasin kenapa nggak boleh mudik. Kalau dijalanin akan berdampak pada orang di sana. Kita kasih pengertian ke situ," tegas Ayu Dewi.



Simak Video "Ultah Pernikahan, Ayu Dewi Dapat Ucapan 'Gajah Terbang' dari Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)