Rekor Hampir 1.000 Orang Positif Corona, Aming: Orang Ini Polos Atau?

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 22 Mei 2020 09:39 WIB
Aming saat ditemui di studio Trans TV.
Aming Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Setelah heboh banyak masyarakat yang rela berjubel di pusat perbelanjaan demi baju baru di tengah pandemi, Indonesia akhirnya pecah rekor. Saat ini sebanyak 973 kasus baru positif COVID-19 sehingga total ada 20.162 kasus.

Miris sudah pasti, itu juga yang diutarakan Aming lewat sarkas yang diungkapkannya.

"KELUARLAH SESUAI KEINGINAN... BUKAN SESUAI KEBUTUHAN. ampe sini paham ya?! Biar apa?" ungkapan sarkas Aming ketika melihat fakta baru RI tembuh angka 973 kasus baru positif Corona, Jumat (22/5/2020).

"Belajar yu.. Keluar (rumahlah) sesuai kebutuhan (belanja bahan makanan, ke bank,apotek, ke dokter atau urusan2 darurat) Bukan sesuai keinginan (nongkrong2, krn bosen, piknik2 g jelas, dll nya yg unfaedah) Dan tetap pake PROTOKOLER yg BENAR selama dikeramaian (masker,cuci tangan selalu, jaga jarak minimal 2 meter dgn sesama)," tambah Aming.

Ungkapan Aming semakin tegas dengan mengingatkan untuk mereka yang tak mau memperhatikan aturan jangan jadi penular COVID-19. Masih ada oeang-orang yang mau berjuang untuk tetap hidup dan jaga kesehatan.

"Kecuali...Mau MODYARR BERJAMAAH Boleh Tp jgn ajak2 atau nularin mereka yg berjuang utk tetap hidup ya. MODYAR AJA
SENDIRI," tegasnya.

Sang komedian menuturkan dirinya sudah tiga bulan memilih di rumah saja. Melihat banyak yang lebih peduli dengan berjubel di pusat perbelanjaan, membuat Aming bertanya-tanya, apa iya orang-orang itu tak tahu bahaya Corona?

"Semenjak 3 bulan yg lalu, dan MULAI HARI INI dan SAMPAI PANDEMIC lumayan mereda... Saya mau MELINDUNGI TENAGA MEDIS. (Dgn tetap dirumah dan keluar rumah untuk keperluan mendesak saja)," ungkapnya.

"Cape NGELINDUNGI SAUDARA2 PRIMITIF BARBARIK dan BEBAL kayak kalian. (Satu yg bikin saya ganjel...orang2 polos ini tau g si apa itu CORONA, BAHAYANYA ,dan BETAPA CEPAT dan MUDAH PENYEBARANNYA? ) Baiklah ..Selamat berjuang SENDIRI-SENDIRI. SEKIAN. Eh lupa...ni ada BANS*S bt kalian," tukas Aming.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Nggak Pake Masker Ngotot dan Peluk-peluk Petugas"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)