Takut Dipoligami, April Jasmine Sempat Ogah Sama Ustaz Solmed

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 21 Mei 2020 08:32 WIB
Ustad Solmed dan April Jasmine saat memberikan keterangan pers terkait ceramah di kediamannya di Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/5/2016).
Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Kisah asmara Ustaz Solmed dan istrinya, April Jasmine rupanya berawal dari cinta lokasi. Mereka mengaku sempat bertemu dalam sinteron yang sama.

Dijelaskan April, dahulu dirinya tak tertarik dengan Ustaz Solmed. Ia bahkan mengaku enggan untuk sekedar bersalaman lantaran takut diceramahi perihal penampilannya sebelum berhijab.

"Dulu pas syuting mah aku cuek banget kan. Dulu yang deket (laki-laki) mah ada beberapa ya kan. Terus udah gitu aku cuek aja," ujar April, dikutip dari tayangan Okay Boss, Trans7.

"Kalau yang lainnya ketemu Ustad salim gitu, kalau aku mah nggak mau. Terus aku dulu takut karena aku belum pakai hijab, takut nanti diceramahin gitu," lanjutnya.



Saat tengah menjalankan syuting pun, April sempat ingin dijodohkan dengan Ustaz Solmed oleh teman-temannya. Namun April tetap menolak lantaran stigmanya yang berpikir nanti akan dipoligami.

"Waktu itu banyak banget yang bilang 'April kamu tuh belum nikah ya?'. Tapi mau dikenalin sama Ustaz, aku bilang nggak mau. Soalnya ustaz-ustaz kan stigmanya poligami dulu tuh, kan ngeri kan," jelas April.

Tak sampai di situ saja, ketika syuting mereka selesai, Ustaz Solmed pun berusaha menghubungi April melalu pesan singkat. Ustaz Solmed pun memberanikan diri untuk datang berkunjung ke rumah April.



"Terus kita libur syuting kan. Nah malam takbiran kita chat-chatan di grup. Yang lain pada pulang kampung. Terus Ustaz sempat chat aku gitu katanya 'mau pulang kampung nggak?'. Aku nggak pulang, aku kan Betawi ya. Terus 'Ustaz boleh main nggak ke rumah?'. Ya udah main langsung ke rumah, gitu," paparnya.

Saat mengingat kembali masa lalunya, Ustaz Solmed pun tersipu malu. Ia juga menegaskan saat itu datang ke rumah April tak sendiri, lantaran takut timbul fitnah.

"Ya gua dateng dong (ke rumah April). Tapi nggak sendiri, takut jadi fitnah," tutup Ustaz Solmed.



Simak Video "Jatuh Bangun Ustaz Solmed di Masa Pandemi: Utang hingga Jual Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)