Biasa Main Pelesetan, Andre Taulany Lagi-lagi Terpeleset

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 21 Mei 2020 02:35 WIB
-
Andre Taulany disebut hina marga Latuconsina Foto: Instagram @andreastaulany
Jakarta -

Prilly Latuconsina mengabarkan keluarganya di kampung Pelauw mengatakan sudah memaafkan Rina Nose dan Andre Taulany. Akan tetapi, pihak pelapor justru tetap akan meneruskan laporannya.

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan karena diduga sudah menghina marga Latuconsina. Dalam sebuah acara talkshow, Andre dan Rina memplesetkan nama Prilly Latuconsina.


Pelapor, Ruswan Latuconsina mengatakan dirinya tetap akan maju untuk meminta pertanggungjawaban Andre Taulany dan Rina Nose lewat jalur hukum.

"Ya jadi gini Latuconsina itu kan satu moyang tidak satu kampung mereka tersebar. Prilly itu, itu merupakan satu di antara marga Latuconsina jadi tidak representatif. Dan kita sudah lepas tangan apabila mereka menerima perdamaian dari terlapor, kita nggak melibatkan mereka lagi," kata Ruswan Latuconsina saat dihubungi melalui telepon, Rabu (20/5/2020).

"Kita punya legal standing, kita punya keluarga besar Latuconsina kalau mereka mundur," tegasnya.

Ruswan tak masalah jika apabila keluarga besar Prilly Latuconsina sudah memaafkan Andre dan Rina Nose. Menurut Ruswan, Latuconsina tidak hanya milik Prilly dan keluarga di kampung Pelauw.

"Iya Latuconsina kan di Maluku banyak daerahnya. Mereka kan cuma sekampung. Kita nggak urusan sama Prilly, kita urusannya sekarang sama Andre dan Rina," tegas Ruswan.

"(Semua) sepakat dong, di kampung Prilly juga ada yang sepakat tapi mereka gak mau bersoar-soar kan mereka juga berkomunikasi dengan kita," imbuhnya.

Sebagai pelapor, Ruswan Latuconsina juga mengatakan tak mengenal Prilly. Dia menegaskan dalam masalah ini bukan Prilly yang dibela tapi marga Latuconsina.

"Kita nggak kenal Prilly loh, ngapain kita belain dia. Kita belain marga kita dong. Ada urusan apa dengan Prilly? Nggak ada," tegas Ruswan.

Andre Taulany kembali menghadapi masalah. Usai sempat menghina Nabi Muhammad, kini ia dianggap melecehkan marga dari Maluku, Latuconsina.

Lagi-lagi muaranya karena candaan yang diberikan. Karena kejadian itu, Andre memutuskan untuk membatasi komentar di Instagram.

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Yang teregistrasi dengan Nomor : TBL/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tanggal 18 Mei 2020. Pelapornya bernama Ruswan Latuconsina.

Keduanya dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.


Ruswan mengatakan pelaporan ini tidak ada kaitannya dengan Prilly Latuconsina. Menurutnya, pelaporan ini adalah hasil rembuk keluarganya. Tak ada kata damai, sang pelapor akan terus menuntut sampai ke meja hijau.

"Kita ikuti tahapanlah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina. Karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," ujar Ruswan Latuconsina.



Simak Video "Prilly Latuconsina Tak Ingin Bawa Kasus Andre dan Rina Nose ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)