Cerita Istri Ustaz Solmed Yang Sempat Divonis Sulit Dapat Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 20 Mei 2020 21:53 WIB
anak
April Jasmine, istri Ustaz Solmed Foto: instagram
Jakarta -

Istri Ustaz Solmed, April Jasmine telah menceritakan dirinya yang sempat divonis dokter sulit mendapatkan keturunan. Hal itu terjadi setelah satu tahun pernikahan mereka.

Vonis tersebut membuat hati April risau lantaran suaminya adalah anak pertama yang diharapkan dapat memberikan keturunan untuk keluarganya.


"Jadi waktu itu kurang lebih setahun pernikahan. Jadi Ustaz ini anak satu-satunya, jadi mau nggak mau harus punya cucu (keluarganya) ya dari aku gitu," ujar April, dikutip dari tayangan Okay Boss, Trans7, Rabu (20/5/2020).

"Jadi banyak banget dulu aku itu disebut sama dokter jadi bilang katanya aku sulit buat punya keturunan," lanjutnya.

Hal itu sempat membuat April merasa sedih. Ia bahkan sempat memperbolehkan Ustaz Solmed untuk menikah lagi dan mendapatkan keturunan.

Diakuinya, ia selalu menagis setiap hari karena ini. Sebagai suami, ustaz Solmed pun disebut sering menghibur April ketika ingat vonisnya itu.

April JasmineApril Jasmine Foto: instagram


"Nah aku itu drop banget, terus Ustaz hibur gitu. Aku sampai bilang Ustaz nikah lagi aja, gitu," ungkap April.

"Setiap hari Ustaz pulang ke rumah itu lihat aku selalu nangis. Katanya Ustaz, aku disuruh cari kegiatan biar sibuk terus. Aku juga minta untuk nggak ditanya perihal kapan aku punya anak, nah itu aku ngerasa drop lagi kalau ditanya gitu," lanjutnya.

Namun keduanya tak menyerah. Mereka mengaku telah menjalankan program hamilnya dan mendapatkan anak pertamanya, Sultan Mahmoed Qusyairi.

"Terus akhirnya kita lakukan program kehamilan. Akhirnya alhamdulillah bisa hamil (anak) Sultan. Kalau enam bulan nggak bisa hamil ya udah. Tapi alhamdulillah sebelum enam bulan itu aku hamil, aku bersyukur banget," tuturnya.

Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura.Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura. Foto: Dok. Istimewa


"Tapi kehamilan kedua aku steril lagi, akhirnya jalanin bayi tabung. Nah aku baru tahu kalau anak ku kembar. Jadi ketika lihat anak-anak itu sekarang aku ngerasa itu doa aku gitu, terjawab," tambah April.


Dalam perjalanan mereka untuk mendapatkan keturunan ini dianggap Ustaz Solmed suatu ujian. Kejadian ini juga membuktikan rasa cinta Ustaz Solmed kepada istrinya untuk tidak melalukan poligami dan tetap setiap pada April.

"Saya merasa waktu itu kami tengah diuji gitu, satu tahun lebih. April menyarankan saya untuk berpoligami, tapi saya nggak mau," tutur Ustaz Solmed.




Simak Video "Bercanda, Ustaz Solmed Minta Dicarikan Istri Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)