detikHot

celeb

Aska Ongi Datangi KPAI Perjuangkan Anak Lawan Alif Alli

Rabu, 20 Mei 2020 17:08 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Aska Ongi Foto: Instagram Aska Ongi
Jakarta -

Aska Ongi bersama Sunan Kalijaga mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka memenuhi panggilan KPAI terkait laporan mantan suami sirinya, Alif Alli.

"Jadi kedatangan kami hari ini memang sengaja menghadiri panggilan resmi dari KPAI untuk klien kami, Aska Ongi," kata Sunan Kalijaga di KPAI Menteng Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2020).


Ayah Salmafina itu bicara beberapa hal dan alasan Aska Ongi tak bisa hadir sendiri. Selain itu, menurut Sunan tujuannya ke KPAI sendiri juga ada masalah lain. Yaitu KDRT yang dialami Aska.

"Jadi dia meminta tolong ke kantor kami untuk mendampingi, tidak hanya di KPAI tapi juga ada beberapa peristiwa yang dialami, di mana peristiwa tersebut tidak pantas untuk dilakukan oleh suami kepada istrinya," imbuh Sunan.

Meski berstatus pernikahan siri, menurut Ery Kartanegara, kuasa hukum Aska lainnya, permasalahan ini bisa diurus karena anak adalah hak ibu kandungnya.

"Jadi gini, kita hadir di KPAI ini tentunya apapun ini anak adalah hasil dari buah cinta di antara mereka, untuk mempertegas atau memperjelas bahwa KPAI adalah lembaga independen untuk mengatur perlindungan anak. Jadi kami hadir di sini karena supaya anak tetap berada di ibu kandungnya walaupun itu pernikahan siri," beber Ery.


Sementara itu, inilah alasan terbesar Aska Ongi memperjuangkan anaknya dari Alif Ali.

"Sebenarnya sih lebih takut kayak dipojokin aja sih karena keseringan banget sih dipojokin gitu. (Ada intimidasi) secara verbal, ngomongnya kayak fitnah-fitnah. Memojokkan kayak gitu," kata Aska Ongi.

Aska OngiAska Ongi Foto: Instagram Lambe Turah



Simak Video "Deddy Corbuzier Klarifikasi soal Wawancara Siti Fadilah Supari"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com