detikHot

celeb

Suami Minta Maaf Atas Perilaku Indira Kalistha, Ini Janjinya

Rabu, 20 Mei 2020 03:45 WIB Desi Puspasari - detikHot
indira kalistha Suami Indira Kalistha minta maaf Foto: instagram @indirakalistha
Jakarta -

Youtuber sekaligus Selebgram Indira Kalistha menuai kontroversi karena ucapannya yang dianggap meremehkan COVID-19. Meski Indira yang didampingi suami sudah minta maaf, pengakuannya tetap jadi kontroversi.

Banyak yang menyayangkan permintaan maaf Indira Kalistha dan sang suami, Utap di channel YouTube Deddy Corbuzier. Permintaan maaf keduanya dianggap sebagai pembelaan karena ada ungkapan Utap yang memberikan keterangan jika Indira introvert, banyak yang gagal paham dan menjadikan introvert trending di Twitter.

Kali ini, Utap pribadi yang didampingi Indira kembali meminta maaf. Keduanya terlihat memakai masker.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Utap dan ini juga istri saya Indira Kalistha. Pada kesempatan kali ini ingin meminta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia yang telah dibuat gaduh oleh tindakan kami berdua," ucap Utap dalam IGTV pribadinya, Rabu (20/5/2020).

"Kami juga ingin meminta maaf pada tim relawan, tim medis, dan juga pemerintah yang sudah sekuat tenaga menanggulangi COVID ini. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberi kritik dan masukan untuk kami berdua," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Indira yang berdiri di samping Utap dan memakai masker hanya diam. Tak ada sepatah kata pun diucapkan oleh Indira.

Utap mengungkapan kritik yang diterima oleh dia dan istrinya sangat membangun. Kritikan yang didapat setelah dianggap meremehkan Corona, diakui Utap membuat pribadinya lebih baik lagi.

"Kami berdua mengaku salah, secara sadar, secara penuh, apa yang kami lakukan salah, dan teman-teman mohon jangan ditiru," pinta Utap.

"Sebagai konsekuensinya kami berdua akan membantu pemerintah dan juga tim medis, dan juga tim relawan untuk menanggulangi COVID ini dengan pola bersih hidup dan sehat," janjinya.

Di akhir permintaan maafnya, Utap memohon agar kesalahan dirinya dan Indira bisa dimaafkan. Terlebih beberapa hari lagi akan tiba hari Lebaran.

"Tetap semangat teman-teman menjalankan ibadah puasa. Sebentar lagi kita akan menuju pada hari Lebaran, hari raya Lebaran mari saling memaafkan. Terima kasih wassalammmualailm warrahatullahi wabarakatuh," tutup Utap.

Indira dikecam di media sosialnya akibat komentarnya saat ngobrol di akun Youtube Gritte Agatha. Indira mengatakan hanya memakai masker jika memang diminta serta tidak cuci tangan di masa pandemi ini.

"Aku jarang pakai masker, kalau sheet mask aku pakai setiap hari ya. Tapi kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pakai kecuali memang kayak ditegur gitu ya. Kayak misalnya, 'Bu, bisa dipakai maskernya?' baru pakai. Tapi, kalau nggak ditegur ya kita lepas lagi," kata Indira.

"Ini napas sayang-sayang kalau ditutup gitu loh dada sesek. Terus misalkan kalau ke mall atau ke pasar terus pegang-pegang, abis beli makanan dari ojek online itu, aku nggak cuci tangan baru makan," begitulah ucapan Indira yang jadi kontroversial.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Indira Kalistha Buka Suara soal Video yang Dianggap Remehkan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com