detikHot

celeb

Kartika Putri ke Warga yang Belanja: Pakai Baju Baru tapi Bahayakan Nyawa?

Selasa, 19 Mei 2020 14:33 WIB Desi Puspasari - detikHot
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV. Kartika Putri / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kartika Putri menangis melihat berita soal pusat perbelanjaan yang diserbu pengunjung saat pandemi virus Corona. Kartika menyayangkan banyak yang berbondong-bondong beli baju baru untuk Lebaran tapi mengabaikan kesehatan.

"Saya pun sedih. Saya tidak bisa merayakan hari Raya Idul Fitri sebagaimana mestinya, berkumpul dengan keluarga saya, berbuka puasa dengan ibu atau orang tua saya. Saya juga merasakan apa yang kalian rasakan. Dan saya juga bergembira untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri nanti," ucap Kartika Putri tak bisa membendung air matanya saat berbicara di IGTV, Selasa (19/5/2020).

Ibu satu anak itu memilih untuk fokus mencapai kemenangan dengan beribadah. Kartika Putri mengingatkan ada baiknya merayakan Lebaran dengan keluarga dalam kondisi sehat.

"Tetapi yang menjadi fokus saya saat ini adalah bagaimana saya merayakan hari kemenangan saya untuk benar-benar menang di mana insyaallah ibadah saya di terima Allah SWT. Puasa saya diterima, ibadah saya diterima, sehingga saya bisa kembali ke fitri yang mana tujuannya menjadi pribadi yang lebih baik," harapnya.

"Dan, menurut saya Lebaran itu adalah kita merayakan kemenangan bersama keluarga dalam kondisi yang sangat baik," imbuh Kartika Putri.

Dia tak habis pikir dengan pemikiran orang-orang yang rela berjubel di pusat perbelanjaan tanpa menyadari apakah di sekitar mereka bebas dari Corona. Bahkan dirinya semakin miris melihat parkiran-parkiran pusat perbelanjaan padat.

"Tapi, apakah kalian pikirkan jika kalian Lebaran hanya untuk menggunakan pakaian baru tetapi membahayakan banyak nyawa? Kemenangan apa yang akan kalian capai? Ini belum terlambat untuk berhenti stop," tegas Kartika Putri.




Simak Video "Mal Mulai Ramai, Kartika Putri: Idul Fitri Bukan Soal Pakaian Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com