Nyaris Frustrasi, Tere Pardede Butuh Belasan Tahun Bisa Pelajari Iqra

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 10:40 WIB
seleb
Foto: Tere / Instagram
Jakarta -

Tere Pardede kembali menceritakan secuil perjalanan religinya. Usai menjadi mualaf, ia mengaku butuh belasan tahun agar bisa mempelajari Iqra.

Hal itu diungkapkan dalam unggahan Tere di Instagram. Awalnya Tere memposting foto almarhum Asad Humam, yang merupakan pembuat metode belajar baca Alquran.

Lalu Tere Pardede curhat soal frustrasinya belajar Iqra. Belasan tahun belajar, ia bersyukur diizinkan Tuhan bisa memahami huruf-huruf hijaiyah.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh. Sobat sekalian ada yang familiar dengan wajah bapak ini? Kaya pernah lihat dimana gitu ya? Beliau adalah alm KH As'ad bin Humam, pembuat metode belajar baca al Qur'an yang masyhur, Iqro. Alhamdulilah saya termasuk orang yang diijinkan Allah memahami dasar huruf Hijaiyah melalui buku Iqro beberapa belas tahun sejak syahadat. Itupun setelah nyaris frustasi ga berhasil juga belajar sendiri," tulisnya.


Tere mengaku bisa belajar Iqra setelah mendapatkan guru. Perlahan tapi pasti ia bisa membaca buku tersebut hingga kini Alquran.

"Sampai Allah kirimkan seorang guru (qadrullah beliau juga sudah berpulang ke Rahmatullah Desember 2019 lalu). Pelan tertatih, perlahan namun pasti, Allah ijinkan saya menyusuri indahnya menjemput hidayah bisa membaca al Qur'an dengan wasilah ilmu dari para guru ini," ujarnya.

Di balik itu, Tere Pardede sedih karena guru yang mengajar Iqro sudah meninggal. Akan tetapi, ia berharap Tuhan memberikan tempat yang baik untuk gurunya.

"Alhamdulilah ya Allah untuk para guru yang Engkau ijinkan membuka akal pikiran ini sehingga hamba bisa membaca huruf-huruf dalan surat cinta-Mu ini... ya Allah hamba mohon terimalah amal jariyah para guru yang telah membantu hamba menjemput petunjuk-Mu, baik para guru yang sudah Engkau panggil pulang maupun yang alhamdulillah masih diberi kelapangan usia, mohon mudahkan segala urusan dunia akhirat mereka ya Allah. aamiiin ya Mujiibasa'ilin. Allahumma sholli'ala sayyidina Muhammad wa'ala ali sayyidina Muhammad. aamiiin ya Sami'ul aliim. Al Fatihah," tuturnya.


Tere Pardede diketahui menghebohkan publik usai tampil berhijab tiga tahun lalu. Semenjak mualaf, ia juga mengurangi kegiatan di dunia hiburan Tanah Air.

Tere sendiri dikenal sebagai penyanyi. Lagunya yang pernah booming yakni 'Dosa Termanis'.



Simak Video "Bertambah Lagi Artis yang Terlibat Prostitusi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)