Ibunda Grimes Kecam Elon Musk, Kenapa?

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 09:07 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Foto: AP
Jakarta -

Ramai Elon Musk jadi sorotan karena kicauannya di Twitter yang dianggap mendukung kubu Republik. Ia mengadopsi dialog film 'The Matrix' mengicaukan 'take the red pill' yang akrab digunakan di media sosial AS merujuk pada istilah yang berkaitan dengan kubu Republikan atau konservatif.

Pemilik Space X ini tak hanya dikecam oleh penulis skrip 'The Matrix'. Ibunda kekasihnya, Grimes, juga buka suara.

Baca juga: Penulis Skrip 'The Matrix' Kecam Ivanka Trump dan Elon Musk

Ia menilai ungkapan dialog yang dikicaukan Musk tak menunjukkan empati terhadap perempuan terutama putrinya yang baru saja melahirkan.

"Jika pasangan Anda mengalami kehamilan dan persalinan yang menantang dalam dua minggu terakhir, dan Anda berusia lebih dari 16 tahun, apakah Anda akan mengolok-olok omong kosong menyinggung MRA di Twitter seperti sekarang?" ucap Sandy Garossino, ibunda Grimes di Twitter.


Di AS, istilah MRA sendiri merujuk pada Men's Rights Activist yang gagasannya disebut bertentangan dengan ide setiap perempuan berhak memiliki pilihan sendiri.

Namun ibunda Grimes telah menghapus kicauan tersebut. Cuitan Musk juga memancing komentar konsultan politik Kanada yang mengatakan Elon Musk semestinya menjauh sementara dari Twitter sejak ia menyandang status sebagai ayah dari bayi yang baru dua minggu dilahirkan.



Simak Video "Momen Lucu Ketika Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)