Sediakan Ambulans di Toko, Teuku Wisnu Terharu Bisa Bermanfaat bagi Warga

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 18 Mei 2020 15:57 WIB
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu saat mengisi acara Berita Islami Masa Kini.
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Teuku Wisnu memang mengalami dampak dari pandemi Corona. Meski begitu, ia tak mau menjadikan alasan agar tak saling berbagi.

Di toko usahanya, Malang Strudel, Wisnu menyediakan ambulans dan petugas kesehatan. Di situ, ia ingin memerangi penyebaran virus dan masalah lain.

Rupanya ambulans yang ditaruh Teuku Wisnu berguna untuk warga Malang, Jawa Timur. Sebab, belum lama ini ada yang mengalami kecelakaan parah di daerah tokonya.

"Dapat kiriman video, beliau bercerita bahwa beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan tergeletak di tepi jalan Semeru-Malang. Diceritakan Team Ambulance Malang Strudel yang kebetulan di dekat lokasi kecelakaan, langsung melakukan tindakan pertolongan pertama kepada Mas Bejo dan setelah itu membawa ke Rumah Sakit terdekat untuk perawatan intensif lebih lanjut. Alhamdulillah sekali, ambulance Malang Strduel sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya saat ditemui di Jakarta.


Suami Shireen Sungkar ini kemudian mendapat apresiasi. Ia menyelamatkan korban kecelakaan.

"Beliau sangat berterima kasih kepada Team Ambulance Malang Strudel yang diucapkannya saat mendapat kesempatan live Instagram dengan pejabat Dinas Pariwisata kota Malang tersebut. Di mana Mas Bejo, seorang pegiat seni asli Malang yang setelah sembuh dari musibah kecelakaan beberapa waktu lalu menerima penghargaan Apresiasi Seniman lokal dari Provinsi Jawa Timur," tuturnya.

Teuku Wisnu pun terharu. Ia bersyukur bisa bermanfaat bagi warga dengan ambulans yang disediakannya.

"Saya juga ikut terharu dan senang bahwa masih bisa bermanfaat melalui bisnis yang saya geluti ini untuk masyarakat Malang, Jawa Timur," ucapnya.


Wisnu bakal menambah armada ambulans. Ia ingin mobil itu berjaga-jaga dari hal tak mengenakkan lainnya.

"Dengan kondisi yang seperti ini, kita justru menambahkan 1 unit ambulance bentuk CSR Malang Strudel untuk melayani masyarakat Malang sebagai Satgas anti Covid-19," katanya.



Simak Video " Usai Antar Pasien Covid-19, Ambulans Terlibat Kecelakaan di Mamuju"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)