'Pelajaran dari Lockdown' Versi Shah Rukh Khan Selama Pandemi Corona

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 18 Mei 2020 09:24 WIB
MUMBAI, INDIA - APRIL 10:  Shah Rukh Khan arrives for a Bollywood Inspired Charity Gala at the Taj Mahal Palace Hotel during the royal visit to India and Bhutan on April 10, 2016 in Mumbai, India.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images)
Shah Rukh Khan / Foto: Chris Jackson/Getty Images
Jakarta -

Pandemi virus Corona berdampak pada semua orang termasuk para artis. Di India, lockdown diberlakukan untuk menekan angka penyebaran virus itu.

Bintang Bollywood Shah Rukh Khan juga merasakan efek dari lockdown. Lewat media sosial, dia membagikan beberapa pelajaran yang didapatnya selama lockdown.

"Kita telah hidup jauh melampaui urgensi kita, yang sebenarnya tidak sepenting yang kita pikir. Kita tidak membutuhkan (secara emosional) lebih banyak orang di sekitar kita daripada orang yang bisa kita ajak bicara saat tak bisa ke mana-mana," tulis Shah Rukh Khan.

Baginya, kini orang-orang seharusnya bisa berhenti sejenak dan memikirkan kembali hidup apa yang ingin kita jalani. Semuanya tanpa terburu-buru mengejar gambaran palsu yang selama ini terlihat.

"Bahkan kita bisa tertawa dengan orang-orang yang selama ini kita perjuangkan dan tahu bahwa ide-ide kita sebenarnya tidak lebih besar daripada ide mereka," ungkapnya.

"Di atas itu semua, cinta masih berharga, tak peduli apapun yang orang lain katakan kepadamu," tutup Shah Rukh Khan yang ikut menampilkan foto dirinya saat karantina.



Shah Rukh Khan disebut mengisolasi diri dengan keluarganya di Mannat, sebuah rumah dengan struktur era 1920-an yang jadi ikon di Bandra Mumbai.

Mannat dilengkapi dengan auditorium pribadi dan zona hiburan khusus. Semua kamar di rumah didasarkan pada tema yang berbeda dan area umum dipenuhi dengan aksen yang dipilih sendiri oleh istrinya dan perancang interior terkenal Gauri Khan.

Selama pandemi Corona, dia juga beberapa kali berdonasi. Sumbangannya mulai dari penyewaan gedung hingga APD untuk tenaga medis.

Saat ini, India memperpanjang lockdown (penguncian) terkait pandemi virus Corona hingga 31 Mei mendatang. Lockdown terhadap 1,3 miliar penduduk India itu telah diterapkan sejak akhir Maret lalu.



Simak Video "Kareena Kapoor: Ngefans Shahrukh Khan, Kritik Salman Khan"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)