Sempat Tegang, Hubungan Pangeran William dan Harry Kini Sudah Membaik

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 18 Mei 2020 03:40 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 04: (L-R) Prince Harry, Duke of Sussex, Prince William, Duke of Cambridge, Prince Charles, Prince of Wales and Sir David Attenborough attend the Our Planet global premiereat Natural History Museum on April 4, 2019 in London, England. (Photo by John Sibley - WPA Pool/Getty Images)
Pangeran Harry dan Pangeran William Foto: Getty Images
Jakarta -

Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry sempat tegang usai Harry mundur dari keluarga kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat.

Retaknya hubungan kakak adik ini juga diwarnai rumor konflik antara istri mereka, Kate Middleton dan Meghan Markle. Namun, semuanya kini berubah.

Salah satu hal yang merekatkan mereka kembali adalah saat sang ayah, Pangeran Charles, positif virus Corona. Saat ini, Charles sudah sembuh.

"Jelas ada keretakan yang cukup besar dalam hubungan mereka tapi kini kondisi sudah lebih baik. Yang kutahu, William dan Harry sudah saling kontak lewat telepon," kata pakar kerajaan, Katie Nicholl, seperti dilansir Entertainment Tonight, Senin (18/5/2020).

"Mereka berhubungan lewat video call, merayakan ulang tahun anggota keluarga, dan menurutku kondisi Pangeran Charles yang kurang baik mendorong mereka untuk saling kontak kembali," sambungnya.

Keduanya disebut mulai memperbaiki hubungan pada Februari yang lalu. Salah satu penyebabnya juga karena Pangeran Harry rindu kampung halamannya. Nicholl juga melihat ketegangan antara Kate Middleton dan Meghan Markle juga sudah berkurang.

"Sepertinya kedua pihak sama-sama lega karena drama ini sudah berlalu," ujarnya.

Nicholl meyakini keluarga kerajaan juga ikut merayakan ulang tahun anak Harry dan Meghan, Archie, lewat video call via Zoom. Pangeran Harry disebut juga rutin menelepon neneknya, Ratu Elizabeth.

Yang terbaru, Pangeran William sempat menyinggung nama Pangeran Harry dalam surat terbukanya untuk The Diana Award. Itu menjadi bukti bahwa mereka memang saling kontak dan sudah memperbaiki hubungan yang sempat retak.

Dilansir Cosmopolitan, surat terbuka untuk The Diana Award ditampilkan di Instagram. The Diana Award adalah kegiatan amal antibullying yang dibuat untuk mengenang Putri Diana.

"Aku menulis untuk memberi dukungan serta ucapan terima kasih bagi staf, relawan, dan pendukung The Diana Award. Adikku dan aku akan selalu mengapresiasi karya yang kalian lakukan untuk mendukung anak-anak muda, terutama di masa yang tak pasti seperti sekarang ini," tulis William.



Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/nu2)